Welcome Healthy Life!

langkah awal merealisasikan niat dietnya
My husband : "Neng, abis solat Subuh kita jalan pagi yuk?"
Me             : "Yuuk..." (sambil beranjak ke tempat tidur)
My husband : "Nanti sekalian mau beli uduk ngga?" (ikutan ke tempat tidur juga)
Me             : "Mauuu..."
(...dan hanya dalam mimpi...)
Hahaha.. Memang biasanya itulah percakapan kami setelah solat Subuh, yang belum pernah terealisasikan sama sekali. Halangannya selalu sama, ngantuk dan malas. Kadang gantian tuh, saya lagi semangat, eh malah suami yang males. Tapi seringnya sih saya hehe. Jadinya ya belum kesampean deh niat jalan pagi.

But totally different with this morning!
Abis solat subuh saya malah semangat sekali. Sempet tiduran dulu sih, tapi akhirnya berhasil melawan malesnya! Juga berhasil narik-narik Aa (ini panggilanku pada suami) dari tempat tidur. Yeayy!

Saat langit masih gelap sekitar pukul 05.15, kami pergi. Begitu keluar dari halaman kost tempat kami tinggal, hmm...udara segar pagi hari langsung menyambut kami. Jalanan masih lengang, berbanding terbalik dengan suasana ketika orang-orang sibuk pergi dan pulang bekerja. Udaranya masih sangat segar dan angin berhembus pelan tapi sangaattt sejuk *take a deep breath....* For a moment I thought that "It doesn't look like Jakarta!". Andai Jakarta tetap sesegar ini, pasti lebih menyenangkan ya. Hopefully..

Kami menyusuri jalan Cipete Raya, yang hampir seluruh kanan kirinya adalah tempat usaha. Restoran, coffee shop, butik, minimarket, laundry, sport center, dan segala tempat entertainment lainnya ada disini. Mau minimarket pun tinggal pilih, ada Alfamart, Indomart, Circle K, Lawson Station, 7 Eleven, atau Bell Mart. Diujung jalan malah ada Lottemart juga. Lengkap deh.
Tapi malah susaaah banget nemuin warung kecil disini. Saya kan niatnya pengen beli beras dengan harga normal dipasaran, karena harga beras di mini/supermarket gitu kan jauuuh banget lebih mahal dengan beragam variasinya. Tapi belum nemu-nemu juga loh sampai sekarang. Akhirnya kita paksain beli nasi jadi terus deh pas mau makan. Ya..mudah-mudahan lebih hemat juga.
Subuh di Cipete Raya
Eh, maaf kepanjangan, back to the topic hehe.
Kita lanjut deh jalan paginya masuk ke komplek perumahan, ternyata disana ada taman bermain dan sport area loh. Padahal itu letaknya di pinggir jalan sekali,  but I swear baru kali ini liat tempat itu. Yang lebih mengejutkan, ternyata banyak kicau burung diatas pohon yang kami lewati. Suaranya nyaring banget, malah sempet mikir kalo itu suara burung dari kaset rekaman gitu, yang biasanya dipake orang-orang buat mengundang burung walet datang. Siang hari mana bisa coba suara burung-burung itu kedengeran. Kalah sama crowded kendaraan dijalanan.

Mayoritas rumah-rumah yang kami lewati memang besar dan mewah. Menyenangkan loh ketika jalan santai sambil pegangan tangan, sambil lihat-lihat banyak rumah dengan dekorasi menarik. I smiled and whispered him, "Insya Allah someday kita jadi pemilik salah satu rumah ini ya..Amiin.."
"Amiiiinnn..." he smiled back to me :)
so..which one will be ours? ;)
 Yang menyenangkan lagi ketika olahraga pagi, biasanya suka ketemu kakek/nenek yang semangat banget olahraga. Tadi kami bertemu seorang kakek. Cara beliau berjalan sudah kurang sempurna, mungkin ada gangguan pada kakinya. Tapi hebatnya dia tetap punya semangat untuk tetap berolahraga, even cuma jalan-jalan santai. Yang penting niat dan semangatnya. Waktu kami berpapasan, beliau tersenyum ke arah kami. Ah...humble sekali bapak ini :)
Jadi suka malu sama diri sendiri, ngerasa kurang bersyukur karena sering berleha-leha seharian, padahal masih dikasih nikmat sehat sama Allah SWT. Mereka aja tetap semangat, harusnya kita yang masih segar bugar dan punya banyak tenaga bisa lebih semangat lagi olahraga! Of course I have to embed this commitment to my self first.

Anyway lumayan jauh loh kita jalan, yaaah kurang lebih kalo ditotal bisa sampai 1 km :D
Hari sudah beranjak terang, waktunya kita pulaaaaang! :D  
dont ever capture my face in the morning :p
Ternyata banyak pelajaran dan hal menarik yang kami temukan saat jalan santai pagi hari. Manfaat yang didapat pun bukan hanya untuk fisik, but how to respect our environtment. People, animal, nature, and of course our own self. Karena seringkali kita tidak respect pada tubuh yang sehat, akhirnya berusaha mati-matian mengobati setelah terlanjur jatuh sakit. Change right now or regret then. Semoga besok dan seterusnya semangat kami untuk olahraga semakin meningkat! Ganbatte kudasai! :D
dan... niat dietnya pun langsung sirna

2 komentar:

Dex Vieri said...

happy enjoy your life in Jakarta....sepi nya pas lebaran, mau bobo di jalan jenderal sudirman geh moal aya mobil eta teh, sok cobian geura, wkwkwkwkwk

Fenti Rahmawati said...

Hallo Dex Vieri, namanya keren amat nih. Asal dari mana? Bhuahahahaha :p
Lama amat pas lebaran, car free day juga bisa tuh :D Yaa sekarang udah mulai terbiasa dengan rebut2an taksi, pulang kerumah sebelum jam 4 atau matilah kau dijalan. Dan disini ngga ada harga beras yang 6000an ya huhu

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts