Cemburu (Baby Blues)

Cieeee...cembulu tama tapaciiiihhhh??? :p

Flashback dikit.

Emang ya hamil itu masa2 paling enak (sekaligus gak enak). Tapi serius lebih banyak senengnya! Ngerasain tendangan dan liat perut gerak2 bergelombang, denger detak jantungnya kalo lagi USG sambil liat dia asik gerak2 di monitor, udah pasti rasanya LUARRRR BIASA BAHAGIA. Tiap USG pasti mata berkaca2 haru. Masih belum percaya aja (dan gak mungkin ngerti), kok bisa ya ada detak jantung lain di dalam tubuh ini? Kok bisa sosok yang belum muncul ke dunia pun sudah membawa kebahagiaan yang luar biasa, apalagi kalau sudah hadir di depan mata kan? SUBHANALLAH... :)

Yang menyenangkan lainnya ketika hamil, all eyes on me. Ciee ge-er :D
Tapi bener deh. Kalo lagi jalan pagi di komplek, ke mall, rumah sakit, (kayaknya) orang2 kok pada ngeliatin ya? Lucu kali ya liat perut bunder begini, sekaligus liat emaknya yang bolem tinggal digelindingin. Haih jadi bangga gembol2 perut bola gini walopun berat, susah jalan, dada sesak susah nafas, badan idung kaki bengkak, dan segala ketidaknyamanan lainnya. Hahaha beneran ge-er deh gue!

Senengnya lagi, kata orang2 loh iniii^^, aku makin cantik! (ini nih yang paling nyenengin!hahaha). Tapi emang sih aku pun kalo ngeliat bumil pasti keliatan ada aura yang beda, yang bikin mereka jadi makin cantik :)
Banyak yang bilang kalo hamil anak cowo bikin bumil males dandan, tapi aku enggak tuh! Malah centilnyaa makin menjadi2 hahaha. Pengen dandan terus (kalo pergi, dirumah mah tetep dasteran), bingung pilih2 baju biar matching, dan yang pasti, FOTO2 (dan upload tentunya)! Yang terakhir itu agenda wajib tiap minggu :D
Sering juga nih dapet pertanyaan nyenengin gini entah di instagram, bbm, ato ketemu orang langsung,
A    : Anaknya cewe ya?
Me : Bukan, Insya Allah sih cowo. Emang kenapa?
A    : Aih, ibunya cantik! Biasanya kalo hamil cowo ibunya males dandan loh.
Me : *blushing =^^= sambil komat kamit mudah2an dia gak bohong haha*

Terakhir, semua orang perhatiaan sekali! Ini yang paling bikin nyaman selama hamil. Semua orang pada perhatian, pun yang baru ketemu di jalan. Disenyumin, dipersilahkan duduk, diliatin (teuteuup :p), de el el. Yang pasti sama suami makin disayang, dimanjaa banget, diturutin mau ini itu (sekalian modus hahaha), dicium2 tiap hari, dielus2 perutnya, dibelai2, zuperrr kasih sayang.

Dan kondisi itulah yang membuat akika terlena.

Sampe tiba saatnya si kecil hadir, BUMM! Semuanya be ru bah.
- Kalo jalan2 udah gak diliatin lagi
- Udah gak pernah dapet senyum ramah orang2 lagi
- Udah gak diproritaskan kalo di tempat umum, malah saing2an dapet tempat duduk :D
Itu cuma beberapa hal sepele di lingkungan umum, belum lagi perubahan perhatian dari suami, orang tua, keluarga, semuanya. Serius (dan maaf lebay), yang begini2 nih bikin gue bete, sedih, cengeng! Kok orang2 jahat siiih sama akuuu :( hehe

Eaaaa edisi galau :p
Please deh Fen, you are not the spotlight anymore!
Ya iya sih.. tapi kaaannn... aku biasa dimanja selama hamil. Huaaaaa!

Jadi intinya cemburu sama siapa?
Sama anakku lah! Iya, Barra.

Suamiku sampe ketawa pas liat gelagatku yang nunjukin kalo aku cemburu. "Dimana2 biasanya juga suami yang cemburu sama istri karena lebih banyak punya waktu sama anak, kok ini kebalik sih?" katanya.
Gimana engga, sikapnya berubah sekale...
  • Waktu masih di RS malam kedua, Aa nungguin tidur di kursi, waktu itu ada mamah juga. Barra rewel terus2an nangis mungkin karena ASI belum banyak, saking capenya akhirnya aku nyerahin Barra ke suster buat disimpen dulu di baby room (itu H+1 pasca melahirkan dan aku belum tidur sama sekali!). Kok waktu itu aa keliatan kecewa ya sama aku, mungkin dia mikir aku payah gak bisa ngehandle bayi sendiri, tapi itu cuma feelingku aja kok:) Pas Barra dipindahin, Aa juga ikutan pergi mau tidur di mobil aja katanya. Udah pergi aja gitu, tanpa sun dulu ato ninggalin kata2 manis. Elus2 aku dulu kek ya. Hiks ternyata bukan aku ya yang ditungguin aa, ternyata cuma dede :(
  • Kalo lagi dikantor trus bbm, yang ditanyain pasti "Barra lagi apaaa?", mamanya enggak :p
  • Lebih banyak ngobrol sama Barra dibanding mamanya.
  • Kalo pulang kantor waktu aku masih hamil pasti langsung ngusapin perutku sambil cium2, sekarang semuanya langsung ke Barra, mamanya dicuekin :( Kalo cium2 pasti lagi ada maunya doang :p
  • Barraa terus yang dibilang ganteng, aku gak pernah dibilang cantik lagiiii hahahaha *emang cantik? :p
  • Aku suka ngeluh2 gitu soal kondisi fisik ato apapun, maksudnya biar menarik perhatian dia. Tapi kayaknya lebih tertarik sama cerita perkembangan tiap harinya Barra deh :( Aku juga pengen curhat, Pah!
  • Peluk pun musti aku dulu yang minta, kalo engga, ya cuek.
  • Kalo lagi pumping gitu, pengen deh dibilang "Wiiihhh hebat nih!" Ato apa kek kata2 pujian gitu. Aku kan rindu apresiasi juga kayak Vicky Prasetyo *halahh..
  • De el el...
Ngerti sih, pasti dia lagi seneng2nya punya peran baru sebagai papa. Jelas aku juga bahagia. Tapiii.. kan bukan cuma dede,
aku juga pengen diperhatiin,
pengen curhat2,
pengen dimanja (lagi), Pah! :)


1st anniversary, April 2013




9 month pregnancy, gendooot :D


Iniloh untold thing... Miss every fun moment with you :)

P.S Pah, (siapa tau, kali ajaaaa) iseng buka blog dan baca cerita ini, ditunggu pelukannya dirumah :p

18 komentar:

masrafa.com said...

Sama banget. Nanti lebih berasa ketika anaknya lebih dari 1. Apalagi kalo ini cucu pertama dari duabelah pihak nenek kakek. Smua tertuju ke anak deh, emaknya udah gak laku. Hehehe

waktu de abis lahiran Fayra, namanya juga sesar yah emak langsung digiring ke ruang pemulihan di depan kamar operasi. Sendirian aja lebih dari sejam.

Suami, ortu dan keluarga manaaa??

Semua pada asyik di ruang bayi.

Andai bisa jalan saat itu, pingin nyetop ojeg di depan RS dan langsung pulang ke rumah. Hahahaha

Anonymous said...

haloo bunda nan cantik jelita . . (jujur)
Semua ibu yg baru melahirkan emang gitu kok. Semua lbh fokus ke bayi. Saya yg anaknya udh 3 gitu jg. Setiap melahirkan pasti anaknya yg lbh di perhatikan. Tp nanti kalo anaknya udh mulai gede kyak anak2 saya, mulai deh sayang2 ama istri. Krn gak mau repot ama 'kebandelan' anak2nya, hehehe. . .

Fenti Rahmawati Faisal said...

Huaaaa lebih sedih bgt ituuu. Sama kyk temennya suamiku mba, dia sesar dan sedihnya anaknya meninggal. Yang yg paling mengenaskan, semua keluarganya pergi buat makamin jenazah, sementara ibunya ditinggal sendirian! Duuuhhh jahat bgt kaaan:( lahir sama batin lagi hancur bukannya dihibur malah ditinggalin keluarga :'(

Hahhaha kalo bisa langsung bawa motornya sendiri ya mba!
Jadi kita musti apa ya kalo udah begini? Nrimo??.

Fenti Rahmawati Faisal said...

Hallo mba yg trimakasih sudah memujiku tp aku gtau sapa namanya huhu kok anonymous..
Jadi emang begitu yaa huhu habis manis sepah dibuang :p
Pokoknya nanti (kalo) papahnya minta anak lagi, syaratnya gak boleh menomorduakan istri ya, biar impas sama perjuangan kita gembol2 perut berat 9 bulan! Hihihi :p

Anonymous said...

ups. . Lupa buat nama. Nama saya 'indah'. Gak ngerti cara buat nama. Maklumlah, gaptek!

Fenti Rahmawati Faisal said...

hallo mba indaah^^ blognya apa?biar aku mampir2 :D

Anonymous said...

gak ada blog bundaa.. Hobinya cuma baca2 blog orang. Bagus2, keren2, sukaaa semua. Tp sebenarnya saya memang gak bisa ngeblog.."_"
_indah_

bagindaratu said...

Dan itulah sebabnya, kenapa setelah ada anak, tetep pentiiingg banget nyempatin pergi berdua aja, Fen. Kadang2, kita suka tenggelam dalam rutinitas, jadi hal2 yang sifatnya personal dengan suami jadi kelupaan.. :)
Tenaanggg...! Kudoain mas Faizal (eh, bener kan itu namanya ya?) baca blog ini, dan langsuuungg ngajak kentjan berdua saja. Eh, kalo nggak.. ya obrolin dong ah! Biar beliau tahu, gituuuu.. Take care ya, Fenti-Faizal-Barra... :)

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba Indah : waaah ayo ngeblog sekalian mbaa, akupun dari yg gak bisa sama sekaliii, trus suka liat2 blog orang deh. Seru banget loh mba, aku jd banyak temen sekarang!^^ ditunggu launching blognya mba indah yaa^^

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba Fitriii : hihihi alhamdulillaaaah weekend kemarin akhirnya aku memberanikan diri ngomong (walopun gak langsung, tunggu cerinya yaa :p), sekarang alhamdulillah sepertinya dia jg udah ngerti. Nah itu dia mba, belum bisa bangeeet pergi berdua, si kecil blm ada yg megang nih. Jangankan pergi keluar, 'kegiatan dirumah' pun sering gak sempeeet keselang si dede mulu :phahahah

desieria said...

Huahahaha....
kamu cemburu buta ya :p
Aku malah takut suami yg cemburu sama aku karena sering dicuekin, shazia yg diduluin :)
Tapi emang iya sih dulu pas hamil kita jadi pusat perhatian, sekarang nelongso...wkwk
Hamil lagi apa kita? Loh mihihihi

Fenti Rahmawati Faisal said...

T Desi : hahha iya cemburu butaaa. Tuhkan, biasanya suami yg cemburu ya, ini malah si istri :p emang dasar akunya manja kali ya teh hehe
Huahahha, yang soal hamil lagi itu kepikiran sih:p *duh Ya Allah..beberapa tahun ke depan aja maksudnya, jangan sekarang2 hehe

Nyonya Sutisna said...

ngikik sendiri baca tweet2mu.... jadi inget pernah ngerasain rasa yang sama, 14 tahun yang lalu...
anak kedua dst udah makin berkurang kok galaunya.. dan asal kita komunikasikan, suami juga bakal ngerti kok.. kalo diem aja (tapi pengin dimengerti, khas cewek banget :)) suami juga suka gak ngeh..
jadi, biar gak galau, cepet2 kasih adik buat Barra.. hahaha.... #saranyanganeh

Fenti Rahmawati Faisal said...

Hahahaha saran terakhir itu emang aneh banget tp seriusssss aku jg pernah kepikiran "apa musti hamil lg ya biar disayang lagi?" Wakakakakakakk. Pas dipikir2 lagi kok konyol juga segitunya demi dpt perhatian suami lagi hahaha.
Alhamdulillah skrg suami udah pengertian mba hihihi, udah ngobrol waktu itu soal galaunya aku, dan lumayan laah it works hehe.
Kalo anak kedua dst, udah kebal dong ya mba? Apa jadinya nih kalo aku punya 4 buntuuuutttt???hihihi

Trisa Pradnja Paramita said...

Cieee fenti :3
Kalo di tempatku, dari dulu sampai sekarang orang tuaku mesra terus Fen. :P
Tapi emang sih, di kuliahku juga bahas-bahas baby blues gitu. Yg penting komunikasi Fen (sok tahu, pengalaman aja belum -_-), seenggaknya itu kata dosenku.
Kalo biasanya dulu diperhatikan sama suami, trus tiba-tiba nggak (kesel kan?) gimana kalo Fenti yg duluan perhatian sama suami :3 pasti ntar dibalas perhatian (cieee...).
Jangan nunggu disayang-sayang Fen, coba inisiatif maju duluan. haha

Fenti Rahmawati Faisal said...

Hahaha trisaa komenmu kayak udah berpengalaman sekaliiii hihihi, sama pacar ya? :p
Alhamdulillah sih sekarang udah jauh lebih baik, aku sama suami udah harmonis kembali dong^^
Kalo namanya ortu, pasti sebisa mungkin harus nunjukin "baik2 aja" didepan anak2nya tris.. karna gak mau anaknya ngerasain ato tau permaslaahan mrk, let it be an adult problems, gitulaah kira2 :p
Tapi sedikitato banyak, ortumu jg pasti pernah gak akur kan, cuma..mereka rapi sekali memenej urusannya. Betull?^^
Hahaha obrolan kita niiiihh yaaaa! Pdhl baru kmrn lulus SmA wakakaka.
Eh blog kamu apa sih?

Cika Sugeng said...

toss dulu ahh! ;)

Alexandra Esther said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
alexandraestherfastservice@cash4u.com
Tuhan memberkati Anda.

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts