End October-November-Early Desember

Udah gak ada ide lagi mau kasih judul apa haha, ya intinya ini adalah rangkuman cerita selama akhir bulan Oktober sampe awal Desember ini hehe.. (saking malesny nulis kita rapel aja yak!)


BARRA 4 MONTHS
Tepatnya 19 Oktober lalu. Haih, anak ini super lucuuu! Ya Rabbi, anak saya lucu banget! Hahaha yaiyalaaah :p Udah ngoceh2 teruuus, lagi seneng2nya makanin jari, gigit2, megang barang2 di sekitarnya, suka sit up haha, beratnya udah 7,4 kg, cereweeeet banget, makin pinter becanda, ketawa2 mulu, tenaganya makin gede, aktif bangeeet ampun dah, tapi belum bisa tengkurep nih. Berusaha tenang sih walopun kadang deg2 seerr liat anaknya temen yang udah pada tengkurep hehe. Mungkin keberatan badan kali ya? *menghibur diri sendiri haha*
Ah gak apa2 lah yang penting dia sehat terus, milestonemya bagus! *ini napsu banget ngetiknya* Kemarin pas saya dan suami flu berat, Barra gak ketularan sama sekali loh, hebat kan? Saya aja salut sama daya tahan tubuhnya, (dan tentu bangga sama diri saya sendiri doong! :)) hehehe..
Kalo mau liat foto2 perkembangannya Barra dan mama papanya, ada di instagram saya dong, disini nih :)


SAKIT MARATHON
Diawali dari kabarnya bapak yang masuk RS karena mau operasi hernia, dan ternyata musti dirawat lebih lama karena ada sedikit gangguan di paru2 sama jantungnya, Masya Allah.. :( belum lagi waktu menjelang operasi, tekanan darah bapak naik terus (sampe 170 apa 190 ya, lupa) sehingga jadwal operasi mundur sampe 3 kali. Bapak emang udah lama juga mengidap darah tinggi. Seminggu dirawat lalu diijinkan pulang dan masih dalam masa pemulihan.

Mamah, yang selama seminggu merawat bapak di RS, ternyata ikut tumbang juga pas pulang kerumah. Dapet kabar mamah kena DBD dan dirawat juga, ya Allah mah.. :( mamah minta dirawat di ruang VIP dan terdengar dari suaranya udah sangat sangat lemah. Padahal, mamah tuh kalo sakit gak pernah dirasa, selalu berusaha keliatan baik2 aja walopun fisiknya lemah. Dan lagi, mana pernah mamah minta pelayanan sekelas VIP dalam urusan apapun. Mamah itu super hemat, terlalu sayang buang2 uang. Kalo ada yang paling murah, mamah pasti pilih yang itu. Kalo udah begini, pasti artinya mamah bener2 gak kuat lagi. Kami, anak2nya yang kesemuanya perempuan (dan sudah menikah, kecuali kakak sulung yang udah bercerai), langsung meng-iya-kan keinginan mamah itu, biarlah soal biaya kami yang pikirkan, yang penting mamah bisa sembuh, merasa nyaman.

Saya, yang rencananya kemarin (Sabtu, 30/11/13) mau ke Pandeglang buat jenguk sekaligus nganter mamah pulang dari RS, ternyata harus dibatalkan karena terpaksa harus periksa ke Obgyn hari itu juga. Waktu subuh2 setelah menyusui Barra, saya baru sadar ternyata ada benjolan besar di PD kiri saya yang gak kempes2 dari beberapa hari lalu. Tadinya, saya kira cuma ASI yang gak habis aja diminum Barra, trus saya pompa sampe ditekan2, kok gak keluar ASInya? "Ah yasudahlah nanti juga kempes sendiri..".
Salah besar.
Justru waktu Barra menyusu, rasanya Masya Allah... ini sakitnya peringkat nomor 2 setelah sakit melahirkan! Nangis2 sambil nenenin Barra huaaaa :'( Akhirnya periksa ke dr.Rudianti di RS Premier Bintaro, trus nelpon mamah, minta maaf kalo anak bontotnya ini belum bisa jenguk :(
Pas periksa, bener kan, ternyata kena mastitis/radang payudara, jadi ASI tersumbat sampe numpuk di dalem, penyebabnya mungkin kuman masuk dari mulut Barra, soalnya sekarang dia lagi seneng2nya masukin apapun ke mulut.
Dikasih antibiotik, anti radang, sama satu lagi obat apa ya, lupa. Mudah2an sih obat anti miskin hahaha..
PD yang kiri gak boleh disusuin dulu ke Barra tapi ASInya musti tetep dikeluarin. Jadi kalo biasanya saya pumping buat stok, seminggu kemarin pumping banyak banget tapi untuk DIBUANG! Sakit hatiiii! :( Belum lagi ada beberapa kantong ASI di kulkas yang mau saya buang juga, karena gak yakin banget itu udah "kena" mastitis apa belum pas saya pumping, daripada ngasih ASI yang gak berkualitas trus malah jadi penyakit kan, yaudah mending direlakan saja.. *nangis2 kokoseran* hehe..
Eh subhanallah walhamdulillah banget ya, untung Allah Maha Sempurna menciptakan 2, jadi Barra tetep bisa mimik yang kanan. Coba kalo cuma 1 dan gak bisa disusuin?! Makin nangiiiiiiissss gue! :D Nah sekarang alhamdulillah nih udah baikan dan lagi mulai mimi'in yang kiri lagi, masih senut2 sakit sih..tapi better lah..

Duh, emang ya, nikmat yang paling sering dilupain itu nikmat sehat. Kalo udah begini, nangis2 kan karena sedih, sakit, dan dompet pun cepet tipissss! *dadah2 dulu sama sista2 OLShop* bulan ini saya libur yaa! :p


NO MORE BABY BLUES
Ini cerita kelanjutan dari si baby blues itu. Mungkin aa gerah liat istrinya bete mulu dan nunjukin sikap gak-mau-ngomong-tapi-pengen-dimengerti, akhirnya dia berusaha pengertian dengan bertanya, "Neng kenapa?" tapi tetep dijawab dengan gelengan kepala sambil bibir manyun. Hahaha. cewe banget gak sih?! Pas aa keluar kamar, saya buru2 ambil hp dan nyerocos panjang lebar via bbm:
"A, kenapa sih bla bla bla #$%^%@$&*&#% ^%&&^%^GFD%& TGW%$^%*&^&* %^$#@#@$$&# *×€+£¥+¥£€₩%×€+¥×*@@$+÷@¥*@;&;@ !@?@;#,-*#&₩@8€^ ????!!!#"
(sambil terus melototin biar si 'D' cepet2 berubah jadi 'R', tandanya dibaca). Dan nambah keuheul karena kok lama benget buka bbmnya padahal dia barusan pegang hp. 
By the way, saya cemen banget yak? hehe iya emang cemen banget gak berani ngomong langsung, soalnya pasti nih, PASTI, kalo ngebahas apapun yang berurusan soal perasaan, dalam hitungan detik pipi (dan idung) udah basahhhh banjir air mata. Sensi boook, sensiiii! Hahaha :p
Ya setelah baca bbm itu aa langsung masuk ke kamar trus meluk saya yang lagi pura2 tidur *asik asikkkk :p*, dan saat itulah semua unek2 saya keluarkan (sambil mewek juga haha). Alhamdulillah..rasanya plooong banget! Hati jadi tentram dan damai, mudah2an aa selalu pengertian ya sama istrinya yang labil ini :)

Kebetulan itu malem Minggu, buat ngobatin istrinya yang uring2an, aa ngajakin jalan2 bawa Barra tapi gak usah ajak mbak, biar quality time with fam gituloh. Gak jauh2 kok, cuma ke LotteMall di Bintaro Sektor IX, pengen sih ke PIM tapi macetnyaaa bikin tua di jalan, juga ya tentu usia dompet juga udah ketuaan kalo mau kesono maah xD. Kita hapus deh agenda belanja2 riweuh gitu, pokoknya musti jalan2 relax gak pake buru2. (Ngerti lah yaaa punya bayi gini pasti apa2 serba kejar2an, rempong, musti serba kilat, boro2 bisa pilih2 baju kan? Saya belum sempet belanja keperluan pribadi secara langsung lagi loh semenjak ada Barra, larinya pasti ke OLShop dengan resiko barang seringnya gak sesuai gambar huhuhu). Akhirnya dikasih "me time" kecil2an sama aa, "Katanya mau beli sepatu? Yaudah sok pilih sana".
Wihiiii..dengan hati gegap gempita langsung masuk outlet dan keluar bawa jinjingan hehe..
Abis itu kita makan deh.. Dan sepertinya Barra lagi bener2 pengertian sama mamanya, sebelum makanan datang, dia udah  bobo lelap banget. Pokoknya selama di mall itu Barra sama sekali gak rewel kayak biasanya. (Nanti saya cerita ya kalo Barra pasti nangis jejeritan tiap dibawa ke mall). Ah dek, kamu tau aja mama lagi pengen pacaran sama papa^^

Beberapa hari kemudian pernah juga tuh tiba2 pulang kantor Aa beliin saya tas baru, yang kebetulan hari itu lagi ngambek juga. Haihh emang dasar cewe yah, disogok pake tas langsung nyengir kuda :D


RUMAH VAKSINASI CILEDUG
Kabita sama ceritanya Mba Feni dan ibu2 lain soal Rumah Vaksinasi (RV), tanpa babibu lagi denger kata 'vaksin murah' mah pasti dikejar :D Yang paling deket ke Bintaro yaitu RV Ciledug. Kaget aja pas kesana ternyata tempatnya kecil sekali ya book hehe.. Tapi, demi vaksin yang bedanya 200-300ribuan, boleh banget buat dikejar dong! :D Nanti deh diulas lengkap ya pas Barra vakson pertengahan Desember ini ;)


MENDADAK BANDUNG (Unpredictable Holiday)
Subuh2 pas libur panjang November lalu, tiba2 saya bangun tidur dengan kepala superrr mumet. Bukannya langsung ke kamar mandi buat ambil wudhu, malah sempet2nya nyerocos ke Aa (yang masih teler baru bangun), "A, pokoknya hari ini musti jadi ke Bandung!"

Hahaha..maksa ya..

Udah berkali2 mau short holiday gitu, pasti aja ada halangannya. Yang paling gak bisa diterima alesannya yaitu kalo aa bilang, "Jangan pas long weekend gini deh, pasti macet banget..". Loh, bukannya macet mah makanan sehari2 kita ya?

Hari itu juga kita berangkat dong! Hihihi.. Saya langsung ngehubungi Mba Fitri buat ngajakin kopdar, yippyyyyy akhirnyaaa liburaaaan!
Nyampe sana kita langsung ke Setiabudi, mampir bentar di warung Sorabi Imoet (yang dulunya Serabi Enhai) buat ketemu temen2 yang kuliah di UPI.
Gak lama2 sih, cuma makan siang trus icip2 pancake durian yang bikin saya nyesel kenapa cuma beli 2! Hahaha.
Namanya juga liburan dadakan, jadi kita gak punya rencana mau pergi kemana aja dan nginep dimana, jadi biarlah kaki *eh roda berputar sambil mikir dijalan kita mau kemana *dikira Bandung gak macet kali yaaa?!*
Akhirnya kita memutuskan buat Napak Tilas Honeymoon, alias pergi ke tempat2 yang dulu dikunjungi pas bulan madu, hahaha. Itupun kita hanimun gak pake planning2 segala, tinggal berangkat, nyari hotel yang harganya cocok, soal tempat2 lain mah dipikirkan selanjutnya deh. Kan hanimun..yang penting mah di kamarnya bukan? huehehe :p

Kita nginep di Hotel Gumilang bekas dulu hanimun (hehe), lumayan terjangkau laah tapi tempatnya nyaman banget. Apalagi udara Bandung (selain siang hari) yang sejuk banget, uh endess..
Barra pas nyampe kasur langsung girang banget! Capek kali ya dia dijalan.. Tapi emang lagi susah banget diajak pergi2, dikit2 nangis, pengennya becanda di kasur terus. Yaudah malem itu kita rencananya cuma stay aja di hotel buat istirahat, biar besok Barra bisa fit diajak pergi.
Etapiii..malem itu dia malah susah tidur gara2 becandaaa mulu sama papanya. Saya juga seneng banget sih liatnya :)

Besoknya dengan semangat 45, udah nyusun rencana mau kemana aja yang penting gak ke mall! Itu mah buanyakkk di Jakarta, justru ke Bandung pengen cari yang nuansa alam gitu :) Rencananya kayak gini : berlama2 di Kampung Daun -> belanja2 dikit di Rumah Mode ato FO lain -> ketemuan sama Mba fitri (kalo jadi, dan ternyata gak jadi karena putrinya sakit hiks) -> ketemu temen di Dago -> penasaran sama Iga Penyet si Jangkung -> pulang.

Kita check out jam 12 siang, lagi panas2nya, pas keluar hotel langsung tercengang karena MACET PARAH. Rencana indah yang udah saya susun itu, jadilah begini : karena gak bisa muter balik buat ke Kampung Daun akhirnya kita nyari tempat makan lain, udah panas dan macet banget aa mulai gak sabaran
Aa      : "Hokben aja yah!"
Saya : "Yah, jauh2 ke Bandung masa Hokben sih? Gak mau!" Si istri masih keukeuh memimpikan perfect holiday.

Pas di belokan nemu mie kocok (yang kayaknya) enak banget. Barra kebetulan lagi tidur. Pas masuk ternyata rMe banget dan banyak asep rokok. Skip.

Muter2 disitu2 teruuus karena macet, mau ke Rumah Mode pun gagal karena udah ciut duluan liat antrian mobilnya. Ini masih belum makan dan kita udah kelaperan. Macet, panas, Barra mulai gelisah, Aa makin gak sabar, gue masih ngarep..

Aa : "Udah ah Mekdi aja!" Langsung masuk ke parkiran McD.
Saya : (hopeless) "Yaudah deh..."

Udah mulai pasrah karena kelaperan. Formasi makan seperti biasa, aa duluan yang makan, saya pegang dede, trus gantian. Barra dieem aja gak ada ekspresi seneng ato ngoceh2 gitu, dibecandain gak respon, diem. Aa baru mulai makan dan tiba-tibaa...
"WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA"

Barra nangis histeris gak pake ancang2 dulu.

Saya panik dan langsung mimi'in Barra, eh nangisnya makin kenceeeng! Semua orang disitu liatin kita lah! Hahaha. Udah gak bisa ditenangin pake apapun, saya udah keabisan akal, aa makan keburu2, akhirnya.. "Yaudah deh A, kita pulang yuk"

...

Hahaha.. begini nih jadinya kalo istri gak dengerin kata suami.. Udah dibilang pasti macet, jalan2 juga gak akan kondusif, masih aja keukeuh pengen pergi. Ujung2nya, jauh2 ke Bandung cuma makan MEKDI dong! Padahal deket rumah juga banyaaak mekdi mah. Rugiiiiii! Hahaha..

But i'm so happy!

Makasih banyak yaa buat suamiku yang udah meluangkan waktunya padahal lagi super sibuk, tetep berusaha nyenengin istrinya, nurutin maunya yang kadang2 ajaib ini, suka maksa2 dan keukeuuuh gak mau dibilangin.. huh keras kepala ya? Hehe.. sun dulu ah :* Nanti dimasakin yang enak terus deeeh ;)

♥ you, Pah..

(Foto-fotonya nyusul yah!) :D

10 komentar:

Prita Dharmawan said...

akhirnyaaaa...posting lagi...
Hidup RV! *eh

ah turut prihatin soal menyoal mastitis, kebayang sakitnya :( :(
ayo Barra tambah pinter! :*

masrafa.com said...

aahh aku belum pernah kopdar ama fitri.

ama kamu dulu yuk.

aku imel tadi notelp ku, plis cek inbox ya

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba prita : hahaha itu udah berhari2 ngetiknyaaa dan msh byk draft yg akhirnya gak jadi dipublish saking udah basinya hahaha! Mudah2an abis ini msh semangatndeh nulis :D
Duuh itu mastitis nyerinya msh ngebekas sampe sekarang, kalo nenenin perihnyaa sampe nangis :(
Makasih tante, salam buat Birru yaa^^ gmn persiapan mpasinyaaa? :D

Mba De : sama mbaa, aku blm pernah kopdar sama sapa2 malah haha, newbie nih :)
Boleh banget mbaa, w my pleasure. Please inspiring me yaa^^

nonikhairani.com said...

Fenti, kasihan banget bapak kamu, semoga cepet sembuh yaa dan gak ada yg sakit2 lagi

bagindaratu said...

Dan nyeselllll banget nggak jadi kopdar sama kamu, Fen. Huhuhu...
Btw, ada benernya loh kata pak suami. Kalo mau liburan jangan pas long weekend. Atau pas peak season macem liburan anak sekolah/tahun baru/hari raya. Dijamin bakal banyak manyunnya. Saranku sih, kalo mau liburan mending suruh pak suami sempatin cuti. Nah, liburan di hari kerja itu udah yg paling bagus, tuh.Tarif hotel jauuuhh lebih murah, tempat wisata sepi, tempat makan juga pastinya nggak serame kalo pas libur, dan.. ehem, tempat belanja juga. Haha...
Kalo kayak aku sekarang, Andro udah kelas 2 SD begini, mau nggak mau kalo mau pergi liburan ya musti nunggu dia libur, which is udah males aja bayangin bayar hotel, dan ramenya tempat wisata itu, hihihi...
Aku nunggu foto2nya loh yaaa... Dan oh, kapan ke bandung lagiii...? :)

icha malisa said...

oemji berarti itu termasuk mastitis juga yahhh fen? kemarin aku sempet begitu beberapa hari tapi sekarang hamdallah udah ilang sihhh.. abis bingung kalo berobat, berobat kemanaaa? hehe

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba Noni : amiiiinn..makasih banyak ya mba doanya, kayaknya cuaca emang lg gak bagus ya. MabNon juga take care disana, jangan sampai sakit yaa, pulang2 bawa dede yaa! Hahaha amiiiin! :D

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba Fit : ah iya akupun nyeseeeel gak jadi ketemuaaan, di bandungnya pun cuma seuprit huhu. Tapi kan kasihan Aurora lagi sakit, next tima aku kabarin lagi ya kalo kesana, pokoknya musri jadi! :D

Duh gak lagi2 deh aku bawa pergi barra ke tempat super rame, niatnya seneng2 malah jadi stres juga hahaha. Ini kualat juga sih ya gak nurut sama suami :p
Ah iya bener banget, makin gede bisa makin susah ya nyari waktu liburan apalagi kalo udah mulai sekolah, jadi aku musti manfaatkan waktu skrg2 ini sebauk2nya yess? :D
Foto2nya masih di hp suami dan aku males mindahin hahaha. Ah pokoknya nanti kalo mau kesana, musti penuh persiapan, rencana, kalo bisa udah dibikin tuh ya listnya mau ngapain dan kemana aja, gak kayak kemarin! Huhu
Tunggu aku kesana lagi ya mba fiiiit! ♥♥

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba (eh Kaka) icha : jadi aku musti manggil apa nih kalo gak mau dipanggil mba?hihi :p
Itusembuhnya diapain? Aku udah pake antibiotik dll juga tetep aja semingguan sembuhnya, sekarang ,sh perih kalo dinenenin :(
Jd kmrn itu sblm aku berobat, aku nelp bidan yg di RS dl buat nanya2 ini knp, trus mending suruh periksa katanya, dan mrk nyuruh ya ke dokter bedah aja cobaa! Apa gak jiper duluan ini?hahaha kacau. Akhirnya kita ke dokter kesayangan aja deh, obgyn :p tp katanya emng bener kesitu :p

icha malisa said...

Halahhh panggil aja ichaaa..

Entahlah kayanya gone with the wind deh hahahhaa.. kemarin pas sakit banget itu aku sempet minumin parasetamol sekali abis itu berangsur2 ilang tuh sakitnya.. :D

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts