Nyari Temen itu Gak Gampang

Minggu lalu saya ketemuan sama beberapa temen blogger. Pas dirumah Aa nanya,
"Gimana tadi ketemuannya? Seru gak? Nyambung ngobrolnya?"
Hahaha he knows me so well! Thanks for asking, sayang ;)

Buat saya perantau gini, susah susah gampang nyari temen yang klop di lingkungan baru. Padahal kata temen, saya termasuk orang yang supel, jadi pasti gampanglah dapet temen baru di tempat baru. Kenyataannyaaa...gak segampang itu. Jamannya sekolah sih pasti dapet aja temen yang nyambung karena tiap hari ketemu dan aktifitas bareng. Lain kalo udah hidup berumahtangga kayak sekarang, tiap hari ketemu tapi sibuk (atau sok sibuk) urusan masing-masing. Masa mau tiap hari nyamperin kerumahnya? Tar dibilang tetangga kepo.

Ini tahun ketiga saya tinggal disini. Alhamdulillah punya tetangga baik-baik. Kebetulan sebarisan rumah saya keluarga muda semua, jadi less-rese. Saya juga ikut arisan bareng mereka. Jadi kalo kegiatan kumpul-kumpul gitu masih punya lah (jadi maksudnya gw gak primitif2 amat gitu haha), tapiii..yang deket banget sampe curhat gitu rrrrrr sulit ditemuin!

..............

Alkisah di suatu masa (beuuuhhh), saya baru pindah dan kenalan2 nih. Sebut saja A, B, C yang kebetulan semuanya orang Jawa lagi pada asik ngobrol (udah pasti pake bhs Jawa) sambil ketawa-ketawa. Saya nimbrung deh nyapa. Karena saya Sunda dan gak ngerti sama sekali obrolan mereka, berharap mereka switch ke bhs Indonesia biar saya bisa ikutan topik yang diobrolin. Ato minimal basa basi dulu deh ke saya dan stop obrolan mereka sebentar. Nyapa sih..tapi langsung lanjut lagi ngobrol pake bhs Jawa.
...
...
Bok..gue dicuekin bookk!!

Padahal itu sengaja saya udah pasang tampang senyum2 bego buat nunjukin ke mereka kalo saya gak ngerti mrk ngomongin apa (dan mrk juga tau kalo saya gakbisa bhs Jawa), tapi tetep  aja looohhhh lanjuttttt! Hahaha gila yah..

Itu gak berlangsung sekali. Besok2nya saya cobain lagi nimbrung, sapa tau kemaren lagi apes aja :p Lohhh..ternyata sama ajaaa!! Haha *pening*

Saya cerita ke aa sampe geleng2 gak ngerti mereka itu kenapa. Menurut saya itu sangat sangat sangat sangaaaaaaaaaattttt gak sopan, itu sama aja kayak lagi bisik2 didepan oranglain biar orang itu gak denger. Andai mereka tau kalo saya tersinggung banget. Where's the manneeeerrr?! Okelah dari situ saya ngerti kalo mereka secara gak langsung menolak saya buat gabung, dan saya mundur pamit deh.. Gak lagi-lagi!! Hahaha.

Leason learned: belajar lebih menghargai orang lain. Saya musti ngajarin nih ke Barra kalo kita tinggal di negara yang banyak sekali sukunya, banyak sekali perbedaannya, banyak sekali bahasanya, nah..biar bisa nyambung at least dalam berkomunikasi makanya ada bahasa pemersatu, yaitu bahasa Indonesia!! #GEMEZ.

..............

Udah deh buat saya sekarang ini, emang ngeblog adalah cara paling bener dan menyenangkan buat cari temen yang nyaman. Saya bisa memfilter sendiri mana yang kira2 cocok atau nggak dengan baca tulisannya. Walopun gak semuanya mulus yaa yang temenan dari blog ato medsos lain. Alhamdulillah saya udah punya beberapa temen blog yang udah deket bisa diajak cerita dan ngomongin apaaa aja.

Balik lagi ke acara ketemuan. Ketemuan minggu lalu itu dalam rangka menyambut tamu dari Swedia: Mikha dan Mba Fascha!🎉
Sebenernya udah beberapa kali ketemu temen2 blogger lain, tapi biasanya paling 1-2 orang. Kemarin pertama kalinya buat saya ketemuan sekaligus rame (gak banyak2 amat sih paling 10orang ya. Tapi beneran rame karena bocah-bocah juga) dan rasanya saya senaaaaaanggg skali!
Padahal ngobrol gak banyak karena Barra pinginnya jalan2 mulu.

Jadi saya jawab pertanyaan Aa diatas:
"Seneng banget a^^ meet in person sama temen blog itu rasanya kayak udah kenal dekeet gitu karena kita udah tau cerita mereka gimana. Ya walopun neng mah sibuk sama Barra, tapi tetep enak lah ada aja obrolan. Gak ada tuh bengong2 roaming karena gak ngerti bahasanya dan gatau mau ngobrolin apa *sinis* karena selalu ada yang bisa dibahas bersama temen2 blog" ^^
Nice to meet youuu! Aku mau lagi lagi lagiiii! ^^
Ki-ka: Mba Dinny, Mba Yeye, Mba Fascha, Me, Dira, Mba De

*bajaj selfie* haha.
Alhamdulillah I met you, Mba De^^

7 komentar:

besi nikel said...

seruuu bgt Fent! apalagi itu endes bener bobok di bajainya hihihhi

P R I T A said...

iye ye bener kata bubup, kok bisa2nyaaaa bobo di bajaj :D

emang, biasanya ngobrol ama temen virtual lebih kerasa ademnya :')

besinikel said...

Kalo gue emang ngademin, sih, Prit. Hati gue kan selembut sutra huhauhauahuahauhau

dian_ryan said...

Pastinya kalo ketemu temen2 yg klop slalu menenangkan ya fen :)

dian_ryan said...

*menyenangkan maksudnya

Bebe said...

apaaah, marchanda dicuekin? hahaha *ditaplok Barra*. Tapi aku juga sekarang lebih banyak ngobrol sama temen blogger loh Ti daripada sama teman sekumpulan. Suka kadang bingung mau cerita apa. haha

fitrimelinda said...

waww lumayan rame yah mba kopdaran nya..seru kayanya apalagi jadi ajang kumpul bocah gitu..

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts