Hello Again! :D (Short Getaway : Marbella, Anyer)

Barra 10mos, Anyer
Haaaaiiiiii :D
Hahaha malu nih lama gak nongol, ini update cerita juga udah basi banget. Gapapa ah, sayang udah cape2 ngetik :p

Awal bulan ini kita pergi ke Anyer. Mayan laah short getaway, belum sempet mau pergi jauh2. Pengennya udah lama ngenalin Barra sama laut, tapi adaa aja halangannya. Padahal tiap bulan kita mudik ke Serang, yang mana gak nyampe 1 jam perjalanan ke Anyer, tapi 2 hari mudik boro-boro deh sempet pergi-pergi ke tempat lain, pokoknya udah giliran tiap hari Sabtu Barra di"booking" sama nenek Serang dan Minggunya di"booking" nenek Pandeglang (mamaku). Jadi otomatis kita gak bisa pergi kemana2 selain ngunjungi nenek2 yang pada kangen sama cucu gantengnya ini *narsis gak abis2*.

Aah..seneng bangeeet walopun cuma liburan bentar dan deket. Maklum terakhir ke pantai 2 tahun yang lalu, sekalinya liat pantai lagi rasanya bahagiaaaaaaa! hahaha.
Apalagi liat Barra juga excited abisss. Begitu liat pantai rame orang dan lautnya berombak2, spontan dia teriak kenceeeng banget hahaha, seneng gitu maksudnya.
Barra's 1st beach!
Aneh sekaligus penasaran main pasir basah.
Gak lama pasirnya udah nemplok di muka.
Terkesima liat ombak besar! Wohooo..!
Dan lebih terkesima ada air ngejar2 kakinyaa haha
Puas main pasir dan liat sunset, kita langsung masuk kamar buat mandi dan istirahat. Seru ya mandi bertiga di bathtub hehe *norak*. Malemnya kita dinner di Sop Ikan khas Serang, tempatnya tinggal nyebrang depan hotel. Uhh suka banget! Saya selalu ketagihan kalo makan ini, padahal sering juga bikin dirumah dengan rasa yang nyaris sama banget :p
Abis makan langung pulang lagi dan main2 aja dikamar. Barra susah tidur maunya main terus karena mungkin bingung itu bukan dikamar biasanya, jadi dia semangat banget merangkak explore seluruh kamar, megang tembok aja dia ketawa2 X.X

Paginya seperti biasa Barra udah rewel minta digendong2 keluar kamar pengen morning walk. Ini emang kami biasain dirumah, jadi tiap pagi sekitar jam 5.30 dia udah nagih gendong sama papa minta keluar rumah. 
Lalu lanjut berenang! :D
Selesai berenang langsung bilas2 di kamar trus sarapan. Kebetulan temen sekolah saya yang orang Anyer dateng, pengen ketemu Barra sekalian mau ngasih kado katanya. Aah kesempatan emas nih bisa nitipin Barra sementara kita...
Naik jetski!! Yihaaaa! xD
Itu pun musti usaha keras ngebujuk aa biar mau. Kasian Barra ditinggalin, katanya. Laaah gak kasian sama istrinya nih udah rengek2 muluu? :p
Tiaaaa..thankyou so muchhhh!!^^
Gak berasa udah mau jam 12, waktunya beberes dan cek out! Alhamdulillah..liburan singkat, santai, semua senang! :D
Vokalis Jambrud ya ini? XD
Gara2 flu dan silau jadi deh begini
Cerita liburan kita sih udah singkat aja, tapi yang dibawah ini menurut saya lebih menarik buat diceritain panjang lebar haha, siapa tau bisa bermanfaat! :)

MILIH-MILIH HOTEL DI ANYER
Sungguh ini susah bangeeet secara hotel2 disana kurang oke dan mahal. Tadinya saya udah ngubek2 Agoda.com buat nyari hotel, tapi karena weekend penuh banget, pilihannya jadi gak banyak. Ada beberapa hotel yang available (dengan rate mahal-mahal) langsung saya baca review2nya. Hampir semua komennya PARAH, kecewa sama hotel2 disana, yang paling bikin saya jiper sih hotel2nya spooky abis. Hwaaaa kita kan bawa bayi, serem kaaaan. Nanya2 sama temen yang orang Anyer dikasih rekomendasi hotel ini itu tapi tetep kita ragu. Daripada kecewa udah booking hotel taunya dapet yang parah banget, akhirnya kita nekat on the spot aja bisa liat2 dulu.

Walopun orang Banten asli tapi soal penginapan disana saya gak gitu ngerti mana yang bagus, ya karena gak pernah nginep2 buat liburan orang deket rumah kan (pernah sih beberapa kali tapi biasanya dalam rangka tugas, lomba, atau audisi, jadi terima fasilitas seadanya dan gak menikmati hotel, namapun gretongan haha. itupun udah kapan taun). Mungkin yang udah sering liburan (nginep) di daerah Anyer tau lah ya kondisi penginapan disana. Jangan dibandingin sama Bali deh, jangan pokoknya! hahaha. Emang Banten ini termasuk yang masih payah banget dalam pengelolaan pariwisata, padahal potensinya bagus banget *tiba2 inget Gubernurnya yang lagi dibui, mamam deh bu! Bikin malu aja siih* :p

Nyampe Anyer jam 1an langsung cari hotel. Cuma 2 hotel yang saya liat dan emang parah abis hiks, langsung geleng2 ke aa dengan tatapan penuh makna "NGGAK" hehe..
Lalu sampailah kita di...

HOTEL MARBELLA ANYER
Emang ini sih pilihan terakhir kita, pokoknya kalo gak nemu yang oke mau gak mau kita pilih hotel (yang spooky) ini. Tanya rate disitu adanya kamar Deluxe Rp. 1,2jt include bfast. Pas liat di Agoda cuma 981rb, laah pesen lewat agoda aja kalo gitu. Gak beruntung karena internet lelet banget akhirnya kita balik lagi langsung pesen disana. Dilayanin sama receptionist yang beda dari yang pertama kita dateng, ternyata ada kamar deluxe pool view Rp. 1,1jt include bfast. Looh bisa beda2 gitu yak harganya haha. Tapi dengan embel2, "Kamarnya gak bisa tuker ya pak, saya juga gak jamin kamarnya bagus" Hwaaaa kurang asem gak tuh haha. Kita yang udah kepepet akhirnya oke aja deh soalnya udah jam 4 juga daripada gak dapet2 hotel. 
Deluxe room Hotel Marbella Anyer.
Difoto pas mau pulang, gak berani foto semua sudut haha

Oke, biar saya perjelas deh kenapa orang2 pada komplen:
  • Kasur dan bed covernya lembab bangeet, trus ada noda2 samar gitu. Iwwh jijik kaan? Tapi kita udah pasrah lah haha. Ngakalinnya, kita pake sleepsuit panjang2 jadi biar gausah pake bed covernya lagi karena kedinginan.
  • Penerangan minim banget, remang2 gitu.
  • TVnya kecil masih yang tabung, harusnya udah LCD dong ya. Channelnya dikit.
  • Kamar mandi ada bath tub tapi udah gak bagus lagi, ada tembok yang ngelupas2 gitu. Jadi sebelum pake saya siram2 air panas dulu bersihin bath tub.
  • Ada minibar, wastafel, kulkas kecil yang gak dingin. Gak saya pake takutnya makanan malah jadi bau gak sedep.
  • Ada handuk sepasang juga lembab dan udah kumel gitu. Oke, jadiin keset aja! haha.
  • ACnya netes2 book haha, untung tepat dibawah minibar bukan dikasur (udah apes masih ajaa untung haha)
  • Lemari kayu jadul. Parahnya, ada celana bekas gitu disituuuu! huhahha. Jelas gak kita pake lah ilfil berat, lagian cuma 1 malem jadi pakaian ditas aja.
  • Dan yang paling nyebelin adalaaah...

Dari balkon kamar kita ini harusnya Pool View, bukan bamboo view -_-
Nah kamar saya yang ada bambu2nya itu, lagi ada renovasi di kamar sebelah.
Hebat dong ya kita gak komplen2 dengan semua fasititas yang "oke" itu? Sampe pas paginya aa bener2 kesel karena ada suara berisik palu ngetok2 tembok dari kamar sebelah. Deuhh.. kita dateng kesana buat liburan, masa mau diganggu sama suara tukang2 yang lagi kerja. Yang satu ini kita gak tahan buat gak komplen dan seketika suara berisik itu ilang.

Hotel ini emang udah tua banget perlu renovasi sana sini, tapi anggep ajalah ini model bangunan vintage gitu -_-. Koridornya minim penerangan malah ada beberapa sudut yang gelap banget. Pokoknya saya pegangan kenceng terus sama aa tiap lewatin koridor gelap haha. At least gak seburuk yang saya pikirin gara2 baca review orang2, karena sumpahh saya mikirnya bener2 yang sereeem banget gitu sampe gak bisa tidur (tapi emang gak bisa tidur sih malemnya gara2 ada yang dangdutan -_-')
Inilah pentingnya baca review dulu, prepare for the worst! Daripada udah ngarep2 bagus taunya dapet yang jelek, pasti kecewa banget kaan. Dan ini berpengaruh banget buat saya, jadinya saya gak misuh2 mulu haha. Coba kalo saya sama sekali gak tau medan apa yang bakal dihadapi (deuuhh..) pasti seharian merefeeeettt (pinjem istilahmu ya mak Sondang) mulu kayak petasan.

Tapi kenapa hotel ini selalu penuh saat liburan? Pantainya lah yang jadi primadona. Disana pusat keramain dan paling bagus pantainya. Juga hotel ini adalah yang paling besar dan 'mendingan'. Jadi seburuk apapun kamar dan pelayanannya, saya yakin hotel ini pasti tetep laku. FYI, ada hotel baru namanya Hawaii A Club Bali Resort Anyer lokasinya gak sebagus Marbella, lautnya berkarang, tapi dia punya waterboom yang besar. Karena hotelnya masih baru, siapa tau bisa jadi alternatif temen2 yang mau liburan di Anyer.

Selamat berlibur! ^^

10 komentar:

Nonikhairani.wordpress.com said...

asiknyaaa yg liburan yaaaa

Unknown said...

Mba Noni : Lumayan mbaa walopun bentar dan gak jauh2 amat, tp yg namanya jalan2 emg sll nyenengiiin :D

Anonymous said...

Fentii, ini beneran kamarnya marbella kayak gitu bentuknya? Padahal harganya aja 1 jeti, udah gila kali ya harga segitu kualitas abal2. Dulu aku pernah nginep di Marbella cuma yg apartmentnya sih, kl itu lumayan bagus menurutku. Gatau deh skr apa udah jelek juga kali ya. Sayang banget ya padahal kan mereka cukup terkenal..

Unknown said...

Banget mbaa, kalo di Padma mah udah puas ya dapet harga segitu. Kamarnya lembab gitu deh, tapi ya mereka beruntung bangeeet masih punya kolam dan pantai yang bisa ngobatin kekecewaan orang2.
Dan sayangnya kok ya mereka gak mau usaha siih buat benerin hotelnya itu huh mentang2 rame terus ya

Putri said...

asik banget ya

Riri said...

menyenangkan memang kalau bisa liburan bersama keluarga

Syuri said...

berkunjung kemari, salam

Santril said...

Ya ampuuun..ekeu pikir marbela tuh kece loh

ga pernah baca reviewnya sih emang..yg di baca roomrate nya mulu..hehe..

Dan ekeu mikir klo roomrate diatas sejeti yah lgsg mikir "wah hotel kece nih"..eh ternyataaa..fufufu...

Trus jd mikir lg *kebanyakan mikirnya :p* klo yg sejeti an aja kaya gtu..apa kabar hotel2 dibawah sejeti nya ya bok? -_-

Unknown said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
alexandraestherfastservice@cash4u.com
Tuhan memberkati Anda.

Unknown said...

Aku Mrs.Mary Willson, uang pinjaman, menawarkan berbagai macam jasa keuangan (LOAN) untuk individu dan pemilik bisnis. Kami bekerja dengan individu, kecil, menengah, dan usaha skala besar untuk membantu mereka baik memulai atau memperluas ke wilayah-wilayah baru. Kami membantu mendanai usaha kecil bila diperlukan paling untuk memperluas bisnis yang ada, membeli peralatan modal, membayar biaya dan untuk kebutuhan lainnya seperti iklan, sewa, renovasi dll Salam, (marywillsonloanfirm@gmail.com
Pribadi
Akun saya) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts