Perdana MPASI Barra

A really happy 6mos baby!
Gaya tidur macam apa ini, nak?
Yeayyy Barra udah 6 bulan ajaaa!
Cepet banget sih iiihhh, kok udah gede lagi ini? *yamasa mau kecil aja, Feeeen?


Alhamdulillah Barra sukses ASI ekslusif tahap awal, kerennya Lulus S1 ASIX *padahal mamanya juga belum lulus hehehe. Bersyukur banget Allah ngasih ASI berlimpah, tanpa-Nya Barra gak akan punya saudara sepersusuan Atthar dan Nuaz. Bisa berbagi itu ternyata kebahagiaan tiada tara. Subhanallah walhamdulillah nuhuuuunnn Ya Allah...

Hari ini kebetulan pas banget weekend, jadi perdana MPASInya Barra bisa disaksikan langsung sama papanya juga. With no drama at all sih padahal, cuma kemaren2 emang mamanya aja nih yang dasar hebring sendiri hihi.

Awal mpasi ini dimulai dengan jus jeruk dulu, pokoknya saya pake jadwal yang ada di bukunya Wied Harry. Lah ini papanya kok bukan beli jeruk baby/siam/pontianak gitu kayak yang biasanya dipake buat MPASi bayi, tapi jeruk yang kecil2 ituloh, apa ya namanya? Jadi saya kupasin satu satu dulu milihin yg manis mana, dan kebanyakan emang agak sedikit kecut, yaudahlah tetep saya pake aja, Bismillaah..

Pas disuapin ke Barra.. HAHAHA! Sumpah kok ya lucu banget liat muka bayi kebingungan ada rasa lain masuk ke mulutnya selain ASI. Merenyin2 gitu mukanyaa, lucu bangeeet hahaha...
Gak banyak sih, gak papa toh ya perdana, masih adaptasi banget kan.
Atas : malah sibuk jilat2 slabernya doi.
Bawah : itu sendok main rampas aja trus dimakan juga sama dia hahaha!
Mamam yang banyak ya sayaang.. mama masakin yang enak2 deh. Cepet besar deh biar bisa mama bikinin mie ayam dan masakan aneh2 mama lainnya itu :p

Happy 6 months,
Semangat memBARRAku :)

9 komentar:

Nyonya Sutisna said...

selamat ya barra....
jangan mau bubur terus, sekali2 minta indomie pake cabe rawit hahahaha kabooor....

Prita Dharmawan said...

ceyamat mam Barraaaa.... semoga doyan macem2 kayak Birru :*

♥Tissa♥ said...

wah udah makan..happy eating barra..sehat terus yaaa..

Nicha Khusnul said...

WoW, Kiyuuut cekali Barra ini....
selamat mamam ya cayaang

hebat ya fen susunya deras, aku tersendat sendat ni, sampe pernah cari donor asip segala pas udah kritis banget, pengen kayak kamuuuuu....

bagindaratu said...

nggak sabar liat Barra makan sate sama mi ayam, hahaha...
Ah, masa2 perkenalan MPASI ini bikin heboh semua ibu2 deh, kayaknya ya, Fen. Habisan emang seruuuu.. ! :D

intan lestari said...

Salam kenal.. :)
Selamat mamam Dede barra..mamam yg lahap yaa..

Minesmore.blogspot.com

bundamuna said...

Akhirnyaaaa mampir sini jugaaa.. hihi
Selamat yaa Barra!! Semoga sehat trs dan tumbuh jd anak yg soleh yaa.. aamiin :)
Mamahmu kyknya sibuk bikin MPASI yaa.. Ini komen-komennya nyampe pd blm dibls gini.. hahaha :p

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mbantuk a.k.a Nyonya Sutisna : hahaha itumah bagian mamanyaaa :p gak sabar barra icipin oreo cheese cake buatanku resep darimu, mba! Hihihi ♥

Mba tisaa : hallo udah lama aku. gak mampir hihi. Iya ini gak berasa bgt udah stengah taun ajaa. Rahyan juga udah mau 8 bulan ya? Gimana MPASInya mba? Mudah2an Barra dan Rayhan doyan mamaaam x.x

Mba Prita : AMIIIIIINNNN! So far dia doyan pepaya sama melon. Aku baru ngasih buah2an aja sih, tar mau coba gasol deh. Birru udah macem2 ya mamnya?

Mba nicha : makasih tantee^^
Alhamdulillah mba.. tapi mba hebatttt masih berusaha keras ngasih yg terbaik buat baby Al, aku salut bangeet sama semangat ibu2 pejuang ini.
Udah relaktasi, pijit PD, makan katuk dll itu mba? Mudah2an ASInya busa deras lg ya mbaa, amin...

Fenti Rahmawati Faisal said...

Mba Fitri aka bagindaratu : gmn kalo liat aku aja yang mamam mba?pasti gak kalah imut koookkk *dipentung sumpit mie ayam* huahahha..
Iya emang sedikit banyak pasti ada drama ya mba. Ini belum seberapa sih, msh jus2 puree gt, blm banyak tantangannya. To emang sesuatu deh liat anak makan lahap ituuuu :D

Mba Intan : haiii hallo mba, makasih udah mampir kesini yaa. Makasih juga dari Barra hihi,
Nanti aku mampir kerumahmu disuguhin apa nih? Hihi

Bundamuna : buuun, yaampuun baru mampir kerumah sini, kerumah IG mah udah sering banget yak! :D
Amin amin Ya allah.. makasih banyak doanya buun^^
Haha ngga bun.. aku lagi males aja kmrn2, gak mood, komen di IG aja jarang aku bakesin kan ya. Gtau nih lg males aja.. kalo sial menu mpasi mah masih cetek nih, jus2 gt diang mah blm layak masuk foto IG, nanti deh kalo udah bikin macaroni panggang tuh ya., *buat emaknya kali yaaa* hahaha

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts