Akhirnya Kepalamu Dibawah!

My boy 34week : 2,1 kg
Harusnya sih 2 minggu lalu aku balik lagi ke Dr. Rudiyanti di RS Premier Bintaro, mau ngecek si baby udah muter apa belum kepalanya setelah perjuangan nungging2 dirumah :D Tapi karena hasutan dari mamah nyuruh periksa di dokter tempat tinggalnya, yang konon katanya udah senior dan baikkk banget, yaudah akhirnya kita nyerah dan ngikutin mau mamah (emang ini dokter idolanya mamah banget deh). Sekalian pengen periksa USG 4D juga disana karena jauh lebih murah daripada disini, yaiyalah cuma 350 aja masa!

Sebelumnya emang udah pernah juga sih periksa disana, dan emang bener loh dokternya super fun! Becandaaaa mulu, ih bener2 nyenengin, sampe kepikiran buat ganti Obgyn hehe :) padahal dia udah berumur loh, 50an kali ya, tapi emang dasar udah expert banget, ya kita percaya banget lah sama dia. Selain itu dia juga punya RS bersalin sendiri which is rumahnya itu sebelahan banget sama kliniknya. Nah loh enak banget kan kalo lagi emergency, si pasien gak usah riweuh nunggu2 si dokter udah dateng apa belom. Tinggal koprol dari rumahnya (kalo si dokter masih kuat :p).
Duuuuh jadi makin tergoda buat ganti dokter, tapi apalah daya suamiku kerja di Jakarta dan rumah kita di Bintaro. Gak mungkin dong ya dia bolak balik Pandeglang-Buntaro buat jengukin anaknya. Lagian aku juga lahiran ini pengeeeen banget ada suami. Yaudah kita putuskan fix mau lahiran di Bintaro ajahhh, walopun dengan biaya selangit hiks.
Tadi pagi suamiku sengaja cuti setengah hari buat nemenin periksa ke dokter, udah reserve dari hari Sabtu jadilah kita dapet nomor antrian 2, biasanya beuuuuhh dapet nomor buntut terus kalo gak reserve dulu.
Entah ya, tapi paling dagdigdug kalo pas USG, takut dapet kejutan2 "lain" apalagi setelah tau kalo si baby sungsang. Sebelum USG dimulai juga aku udah ngeluh duluan ke dokter, "Dok, kepalanya masih diatas nih.. padahal saya udah rajin nungging2 loh dirumah, ikut senam hamil juga. Nih masih keras gini di perut atas".

USG dimulai...

Dokter : "Ngga kooo.. ini kepalanya udah dibawah"
Aku      : "HAH? SERIUS DOK?!" (Ini beneran ngomongnya agak teriak)
Refleks suami langsung fokus ke monitor, padahal tadinya dia udah standby mau rekamin proses USGnya. (Critanya mau kayak Mak Desi yang rekamin proses USG terus, hihi maap nyontek ya ceu).
Dokter : "Iya beneran. Nih tangan saya disini (diperut bawah)"
Aku    : "Loh trus ini yang keras2 di perut atas apa dong dok? Kok keras banget?"
Dokter : "Itu pantatnya, emang sama2 keras"

Alhamdulillahirabbil 'alamiiiiiiiinnn!
Ini beneran pengen nangis bangeeeet! Apalagi liat ekspresi muka suami yang langsung sumringah, duh :')
Papanya langsung bisikin ke perut, "Wiiiih dede pinter yaa... Dibujuk2 biar muter ternyata nurut. Gak sia2 yaa perjuangan mama nungging2." :)
Dan aku baru ngeuh, "Berarti yang selama ini aa ajak ngobrol itu, pantat dede dong ya? Hahahaha...." kena deh adek ngerjain papa ya :p

Pulang dari RS rasanya ruarrrr biasa, plonggg deh semua beban pikiran kalo si baby sungsang. Beban utamanya sih pasti kan kalo baby sungsang ya kemungkinan terbesar harus caesar, dan berapa biaya SC disana? Kelas 3 aja 22 juta aja pemirsa. Uang dari manaaa huhu :')
Makanya ini gak berlebihan kan kalo seneeeenggg buangettt?? :D Selain bisa save money lebih banyak, juga bisa rasain the real effort to become a mother!

Son, you are a good boy :*

0 komentar:

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts