Barra Sembuh Ya..

Sekarang baru tau rasanya sakit hati kalau anak sakit. Udah seminggu Barra batuk flu berat, disusul diare dan muntah-muntah, lengkap dengan demam tingginya. Penyakit biasa katanya, tapi kalo anak sendiri yang ngalamin sampe bikin seisi rumah senewen, gak bisa tidur, emosian, dan jadi sakit juga, masa' iya mau bilang itu penyakit biasa? Apalagi selama 7 bulan, ini perdana Barra sakit. Dunia rasanya runtuh..hiks.

Buat temen-temen saya yang masih kinyis2 *pret :p* dan lagi pusing skripsi, nih saya kasihtau. Jangan nyinyir loh sama buibu yang pusing karena anaknya CUMA sakit flu (Ya Allah..gak maksud minta sakit yang lebih2 kok..naudzubillah..). Sakit hatinya jauh lebih periiiih dari skripsi yang dicoret-coret dosen loh. Serius! :p *pengalaman pribadi hihihi*

Sedihnya sampe sekarang Barra gak mau makan, gak bisa minum obat, kadang minum ASI pun muntah. Jadi beberapa hari kemarin saya masak gak dimakan sama Barra dan berujung di tempat sampah, huhu. Sediiihhh..
Dan beberapa kali tiap malam saya dan Aa nyaris gak tidur karena Barra selalu muntah tiap nenen dan maunya digendong-gendong terus sambil kelilingin seisi rumah (ini kebiasaan sama papanya tiap pulang kantor pasti minta gendong trus keliling2 didalem rumah, ke dapur ruang tamu ke kamar, sampeeee dia puas dan cape lalu minta tidur).

Waktu ke dokter buat periksa, ternyata disana banyak juga bayi yang sakit serupa. Emang cuaca lagi gak bagus ya, lagi pergantian dari musim hujan ke musim panas.
Saking pusingnya dan pikiran gak karuan mikirin Barra, saya sampe lupa bayar pas makan di MM Juice RS Premier Bintaro hahaha. Tapi saya balik lagi dong kesana :p

Apalah daya Barra gak bisa banget minum obat karena selalu dimuntahin sementara batuk flunya gak membaik malah makin melengking lalu nangis saking perih batuknya. Kasian kan ya :( Akhirnya saya bawa lagi Barra ke RS buat terapi uap (sekalian pengen tau gimana sih diuapin itu). Sebelum kesana saya uapin (lebih tepatnya sauna sih) Barra dulu dirumah pake cara tradisional yaitu:
- Tuang air mendidih ke baskom (air hangat gapapa tapi paling bagus yang mendidih karena banyak uapnya)
- Tambahkan minyak kayu putih kurleb 5 tetes (saya pakai lebih karena makin enak baunya)
- Simpan di sudut ruangan tertutup (di kamar), pintu dan jendela harus ditutup juga matikan AC.
- Lakukan treatment ini tiap pagi dan sore (kalo saya mah sepanjang hari karena enak bangeeet kayak aromaterapi :D )

Sebelum diterapi uap Barra diperiksa dokter fisioterapinya dulu buat lihat seberapa banyak lendir/dahaknya. Ternyata emang udah banyak banget. Pantes batuknya begitu kan. Dokter jadwalin Barra harus 4 kali terapi, sekali tiap harinya. It's means Senin-Kamis kita musti ke RS.
Awalnya Barra tidur jadi enak nguapinnya, tiba2 bangun dan kaget denger bunyi mesin uapnya. Sempet gak mau diuapin lagi tapi pas udah kena semprotan airnya yang adem itu, malah mangap2 keenakan dia haha.

Setelah obat uapnya habis, Barra lanjut disinar. Gunanya untuk merelaksasikan otot-otot yang tegang. Berasa gak sih kalo lagi flu semua badan ikut gak enak? Nah salah satunya karena otot tegang itu. Juga biar lendir/dahaknya lebih cepat mencair dan keluar katanya.
TAPI...kalo menurut saya ini gak perlu2 amat. Saya sampe nanyaaa berkali-kali sama si terapisnya, "Ini aman gak? Ini ada efeknya gak? Tadi gunanya buat apa aja mas? Tolong ulangi" hahaha bawel ya. Walopun si masnya bilang itu aman, tapi saya tetep ragu. Tetep disinar sih jadinya..tapi ya jadi mainan Barra deh ditendang-tendang.

Bener aja nyampe rumah saya dimarahin Aa karena gak bilang dulu Barra disinar, "Itu pasti ada radiasinya, Neng. Pokoknya gak boleh ambil tindakan apa-apa kalo gak bilang dulu sama Aa".
Hiks..iya sih saya salah banget sotoy gitu. Maafin ya, Pa..
Barra 7m3w.
lagi aktif belajar duduk pas sakit ini.
saya pikir udah mau sembuh, ternyata setelah main malah muntah banyak :(
mudah2an emang kamu mau banyak pinternya ya sayang..
tapi kalo bisa gak usah pake sakit dulu kalo mau pinter-pinter yang lainnya ya, Nak.. :(
Setelah diuapin di RS dan dirumah, malamnya Barra bobo nyenyaaakk banget, sama sekali gak nangis kayak biasanya. Alhamdulillah..it works!
Besoknya udah males-malesan mau ke RS lagi karena gantian saya yang tepar beraaat! Kepala pening banget, hidung meler dan bersin-bersin terus. Ah, kita istirahat dulu ya, De..

Eh sampe sekarang nih kita belum balik-balik lagi ke RS hehe. Karena dipikir-pikir mahal banget biayanya. Ya..walopun di-reimburse kantor Aa sih..
Dikasih bocoran deh ni biaya terapi uap di RS Premier Bintaro:
- Biaya dokter (2x pertemuan di awal dan akhir terapi) Rp. 200ribu x 2 = Rp. 400ribu
- Terapi uap (termasuk disinar) Rp. 146ribu x 4 = Rp. 580ribu
- Alat uapnya (duh namanya apa ya, yang corong ke mulutnya itu loh. jadi milik pribadi) Rp. 66ribu
- Administrasi Rp. 35ribu x 4 = Rp. 140ribu
*belum termasuk ongkos taksi 70ribu tiap harinya.
*belum termasuk tenaga dan bosennya nunggu giliran
*belum termasuk pulang-pulang dari RS malah tambah tepar kecapean
*belum biaya makan dan jajan2 disana (yaelah, Feeen..) :p

Bukan maksudnya kok tega anak sakit pake perhitungan segala. Tapi..ada cara lain agar anak sembuh tapi kantong gak jebol-jebol amat apalagi buat yang gak dicover asuransi ato di-reimburse perusahaan kayak saya pas hamil kemarin HIKS. Apalagi buat anak yang sering banget kena batuk pilek. Nangis gak tuh kalo tiap mau terapi uap musti bayar segitu? (in case kalo si anak gak bisa minum obat dan udah gak ada cara lain buat sembuh ya)

Jadi mending beli sendiri alat uap (mesinnya) itu seharga 600-800ribuan. Ada kok di apotek besar, ato kalo yang di Jakarta bisa ke Pasar Pramuka tempat alat-alat kedokteran. Lumayan banget kan bisa kepake sampai anak-anak besar, bisa dipake sama anggota keluarga lainnya juga. Kalo soal obat/cairan untuk uapnya, kita bisa minta resep ke dokter, biar dosisnya pas gak berlebihan.  Nah lebih hemat kaan..

Tapi mudah-mudahaaaannnn kita selalu diberikan kesehatan ya sama Allah.. itu pasti jauh lebih lebih hemat kaaan :D

Yaudah doain Barra cepet sembuh yaa. Alhamdulillah hari ini dia udah ceria, udah mau main-main lagi, tapi tetep belum mau makan dan batuk flunya masih ada sedikit.

Habis sembuh, makin pinter ya sayang..

47 komentar:

Unknown said...

Cepat sembuh anak ganteng!! Mamany jg yaa..
Emang lg musim deh Iin itu batuk ma pilek..
Nendra jg sempet pilek kmrn gara2 kelamaan renang ma ayahny..hiks untung cm 4hr ..

www.minesmore.blogspot.com

Pritasyalala said...

cepet sembuh barra sayang...
Rotavirus bukan sih fen? persis bener ini mah kayak Birru pas usia 4 bulan lalu, tidur nggak, melek capek, jalan pake kepala, mikir pake kaki, wis ra karu-karuan.
cepet sembuh Barra dan mamanya...biar bis aikut GA2an lagiiiiii :')
*peyuk Barra dan Fenti*

Baginda Ratu said...

Huhuhuhu, patah hati ya, Fen. Kalo krucil sakit... :( Mana mahal pula ituuuu biaya berobatnyaaaa... *itungan itu penting* :p
Eh, tapi kemaren itu Barra pake diare juga nggak sih, Fen? Biasanya emang ya, anak kecil itu suka sakit loh, kalo mau nambah kepinteran. Rada mustahil, tapi berdasarkan pengalamanku dengan A3 emang bener begitu, tuh. Jadi mudah2an habis ini Barra jadi makin pinter (dan sehat) ya, cah bagus.. :)

Unknown said...

Mba Intan : amiiiin makasih doanya mba intaan. Iya banyak bayo yg sakit gini juga. Mending musim mangga ato musim kawin deh yaa daripada musim penyakit hiks :(

Unknown said...

Makasih Birru dan tante Pritaaa :*
Eh gatau deh ini aku gak cek lab. Tapi jata dokter sih emang batpil aja. Dulu birru gejalanya apa aja tuh?
Hahaha iya ini snewen anak sakit aampe si bubuo bikin GA aja aku g ikutaaan hahaha

P R I T A said...

sama fen, muntah tiap nen. dulu khawatir banget karna khan birru cm nen doang blom makan. abis itu krn asupan cairan gak ada krn dimuntahin terus, birru panas, bahkan sampe 39, 5 :( :( kalo inget suka ngelus dada
pas udah gak demam, mulai diare, tapi cuma seharian eh 2 hari lah. dulu pas masih nen birru emang pupnya jarang... katanya sih itu one of rotavirus, tapi yg masih skala kecil.
alhamdulillah abis itu tambah pinter, mulai tengkurep sendiri :')
mudah2an mau bisa duduk sendiri ya nak....nanti barengan birru lagi deh bisa duduknya.
kalo bisa home treatment aja fen. dulu ibuku sampe maki2 aku krn liat keadaan birru demam gitu tapi aku gak mau bawa ke RS. cukup skin to skin aja, bapak ibunya ada, ngaruh banget loh. gak sampe 3 hari, birru udah gak demam dan gak muntah. ibuku akhirnya gak 'banci bawa ke RS segera' lagi deh :p

Unknown said...

Semoga Barra cepetpulih ya Bu. Emang kalo anak sakit itu setresnya ngalah-ngalahin skripsi yang disuruh revisi. Ngalah-ngalahin tegangnya ujian tugas akhir S1. Hahahaha. Belom pernah ngerasain yang s2 soalnya.
Pas anak demam sampe 40 derajat pertama kalinya sayahnya yang panik luar biasa. sampe diminumin tempra itu anak, untung istri saya tenang dan akhirnya tempra dimuntahin anaknya.
Semoga sehat selalu ya semuanya..

Unknown said...

Mba Fitri : iya mba dia diare juga. Emang kayaknya bener ya mba. Ini barra emang lg mau duduk, gigi juga mau numbuh, mau merangkak, ngocehnya buanyaak :D
Aku akhirnya xuma sekali ke RS buat uap itu, abisan kok gak rasional harganya haha.

Unknown said...

Aku S1 pun beluuumm bahahaha *sotoy kan ya?

Tuhkan mas Dan..bener kan yaa bikin stres bangeeet. Dan suami yg panikan biasanya bikin istri makin panik haha, tp istrimu hebat sekaliii! :D
Alhamdulillah sekarang udah pulih mas, mau pinter yaa kayaknya. Makasih doanya ya mas :)

Unknown said...

Nah iya waktu itu aku lupa skin to skin euyy :( aku sama suami panikan kmrn dan gak ada keluarga disini, jd kita pasrah serahkan sm yg ahli :(
Mudah2an birru tetep sehat yaa :*

dian sigit said...

di rumah aku sedia alat Nebulizer nya fen, anak batuk tinggal di uap sdri aja...beli waktu Kyara 6 bulan, abis diana sampe berbulan2 ga sembuh2. si nebul ini kepake bgttt sampe skr, kadang dipinjem kakung nya jg

beli yg gede dulu 800k worth it bgttt kok! jadi klo batuk/pilek ga dikit2 obat, tinggal nebul aja, kadang ga perlu pke obat uap, cukup menghirup NaCl aja buat menghancurkan dahaknya, plus mandi air garem & tidur tanpa AC niscaya batuk lekas berlalu (eh tapi jaman skr batuk makin ganas lho!) *BIG HUG buat Fenti ah* ttp takjubbb, seumur kamu aku masi gonta ganti pacar soalnya ...hahahaha

Anonymous said...

cepet sembuh yaa anak ganteng, semoga gak sakit2 lagi :)

Unknown said...

Mba diaaan ih aku baru baca komen ini maappp yah. Dan BIG HUH jg buat mba udah ngasih info berguna bangeet. Tau gak sih, skrg mba masuk list orang2 yg aku jadiin contoh dalam perumahtanggaan hehe ♥

Unknown said...

Mba Non maad aku br baca komen disini hihi. Makasih banyak ya mbaa^^

Unknown said...

Apakah Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar utang Anda? Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, atau Anda membutuhkan pinjaman untuk membayar tagihan, mencari lagi karena kami memberikan pinjaman pada tingkat start up dari 2%, hubungi kami melalui email perusahaan:
alexandraestherloanltdd@gmail.com atau
alexandraestherfastservice@cash4u.com
Tuhan memberkati Anda.

nelly said...

Halo, saya Mrs Nelly mulia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang menawarkan pinjaman pada tingkat bunga hanya 2%. kami menawarkan, pinjaman pribadi, kredit mobil, modal usaha, pinjaman pribadi dll untuk individu dan perusahaan yang dalam kesulitan keuangan di bawah persyaratan pinjaman yang jelas dan dan dimengerti. hubungi kami hari ini melalui email sehingga kami dapat memberikan persyaratan pinjaman dan kondisi: (nellyperious@gmail.com)

nelly said...

Halo, saya Mrs Nelly mulia, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberi hidup, pinjaman alternatif. Apakah Anda perlu pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Ini terlihat tidak lebih, karena kita berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan uang kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di tingkat bisnis 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan keuangan, dan akan siap untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail: (nellyperious@gmail.com)

Unknown said...

Saya tidak pemberi pinjaman, tapi aku punya pinjaman dari perusahaan pinjaman disebut anitacharles perusahaan pinjaman kualitas. ketika saya diterapkan, saya mengikuti petunjuk dari perusahaan dan perusahaan disetujui jumlah pinjaman saya 430 jt dan saya diminta untuk membayar biaya transfer bank dari 1,2 jt saja dan biaya itu digunakan untuk berlisensi dan memproses pinjaman saya ke rekening bank saya. .. pada awalnya saya takut melakukan pembayaran tapi setelah Ibu Anita menjelaskan kepada saya dan membuat saya mengerti mengapa saya harus melakukan pembayaran dan meyakinkan saya bahwa pinjaman saya akan disalurkan kepada saya segera setelah mereka mengkonfirmasi pembayaran saya, jadi saya mencari uang dan membuat pembayaran dan itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, segera setelah mereka mengkonfirmasi pembayaran saya, hanya dalam 2 jam, pinjaman saya ditransfer ke rekening bank saya dan semua yang saya lakukan sekarang, adalah untuk membayar bulanan saya angsuran setiap bulan. semua yang perlu Anda lakukan, adalah untuk melaksanakan dan mengikuti petunjuk dari perusahaan dan saya menjamin Anda bahwa Anda pasti akan mendapatkan pinjaman Anda. Anda dapat menghubungi mereka melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@gmail.com
semoga berhasil.

Mary Cole said...

Anda tidak perlu pinjaman mendesak untuk memecahkan kebutuhan keuangan Anda? Kami menawarkan pinjaman mulai dari 5.000,00 ke 250,000,000.00. Max, kami memiliki handal, efisien, cepat dan dinamis dengan tidak ada pemeriksaan kredit dan menawarkan 100% dijamin pinjaman luar negeri selama periode tersebut semua di sini. Kami juga mengambil pinjaman di euro, sterling dan dolar nilai tukar semua pinjaman adalah 2% jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui. marycoleloanscompany3@gmail.com dengan Informasi berikut:
Syarat Penggunaan
Nama:
Negara:
Kota:
Alamat:
Jumlah yang diminta:
Waktu:
Usia:
Jenis kelamin:
Pendudukan:
No Telepon:
Terima
mrs Mary

Unknown said...

Halo untuk siapa pun yang membaca artikel ini, Nama saya Jude El nino dari sebagian Spanyol dan Indonesia, namun dibesarkan di Filipina, di mana hal-hal yang begitu keras, perekonomian sangat buruk, saya ingin memulai sebuah pabrik susu tapi tidak ada modal untuk memulai proyek besar dan mimpi, dan bank menuntut begitu banyak untuk collecterial, jadi saya memutuskan untuk melihat secara online sampai saya bertemu dengan beberapa perusahaan tetapi mereka scammed permintaan untuk satu kali pembayaran ke yang lain, jadi saya hampir menyerah sampai aku melihat sebuah artikel dari seseorang yang bersaksi tentang perusahaan pinjaman Mr. Dangote, pada awalnya saya pikir itu sama dengan perusahaan orang lain atas tuduhan penipuan uang thier kecil, tapi aku mengumpulkan keberanian untuk mengikuti kebijakan mereka dan sekarang aku CEO perusahaan susu waktu kecil dengan setidaknya 12 pekerja dan saya melakukannya dengan baik, berdoa untuk memperluas, jadi jika Anda membaca artikel ini, perusahaan pinjaman Mr Dangote adalah nyata dan begitu berlaku dan mendapatkan uang Anda sendiri Via pinjaman Dangotegrouploandepartment@gmail.com dan tingkat bunga hanya 1,5% dan pastikan ketika Anda mendapatkan pinjaman Anda, Anda membayar angsuran bulanan Anda tanpa penundaan, dan jika Anda tidak mengerti proses hubungi saya Via judeelnino@gmail.com

Unknown said...

Saya Ingin menggunakan media ini dalam mengapresiasi Renee Mooney pendanaan setelah ditipu uang saya, dalam waktu kurang dari 24 jam Dia membantu saya keluar. Dia adalah kepercayaan layak dan affordable.Contact nya di (reneemooney@outlook.com).

Anthony Yuliana Lenders said...

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

Anthony Yuliana Lenders said...

Apakah Anda mencari pinjaman? Atau apakah Anda menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Anthony Yuliana Lender memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui anthony.yulianalenders@gmail.com

Bapak Ramadhan Daffa said...

Selamat siang

Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan kesaksian saya tentang bagaimana saya melindungi saya menerima pinjaman saya dari 25.000 usd dari perusahaan pinjaman Arlene Williams, dia sangat mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk bisnis atau untuk mewujudkannya. mimpi.
Saudara laki-laki dan perempuan saya adalah orang yang sangat bahagia sekarang tolong bantu saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan terima kasih kepada Nyonya Arlene Williams saya sangat menghargai pinjaman yang Anda berikan kepada saya dan semoga Tuhan terus mempromosikan dan memberkati Anda karena Anda tidak akan pernah kekurangan apapun Dalam nama yesus Amin.

SILAHKAN HUBUNGI SECARA LANGSUNG PADA PERUSAHAAN MAIL ATAU HUBUNGI NOMOR WHATSAPPNYA +2349079785567:

(Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com)

Jangan ragu dengan menghubungi perusahaan pinjaman Arlene Williams sekarang.

Salam

Bapak Ramadhan Daffa

Terima kasih

Bapak Ramadhan Daffa said...

Selamat siang

Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan kesaksian saya tentang bagaimana saya melindungi saya menerima pinjaman saya dari 25.000 usd dari perusahaan pinjaman Arlene Williams, dia sangat mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pinjaman pribadi untuk bisnis atau untuk mewujudkannya. mimpi.
Saudara laki-laki dan perempuan saya adalah orang yang sangat bahagia sekarang tolong bantu saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa dan terima kasih kepada Nyonya Arlene Williams saya sangat menghargai pinjaman yang Anda berikan kepada saya dan semoga Tuhan terus mempromosikan dan memberkati Anda karena Anda tidak akan pernah kekurangan apapun Dalam nama yesus Amin.

SILAHKAN HUBUNGI SECARA LANGSUNG PADA PERUSAHAAN MAIL ATAU HUBUNGI NOMOR WHATSAPPNYA +2349079785567:

(Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com)

Jangan ragu dengan menghubungi perusahaan pinjaman Arlene Williams sekarang.

Salam

Bapak Ramadhan Daffa

Terima kasih

Unknown said...

Selamat siang

Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan layanan saya kepada Anda dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%. Akibatnya, saya adalah direktur pinjaman Mrs. Rose dari perusahaan pemodal bersih saya yang mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pribadi. Pinjaman untuk bisnis atau untuk mewujudkan impian mereka. Mau yang sebenarnya, mau konkret, entah kualitasnya, dengan perusahaan kita anda akan puas. Kami membuat impian Anda proyek kami.

SILAKAN HUBUNGI LANGSUNG KEPADA DIREKTUR KAMI:
Nomor whatsapp: +19513957929

Jangan ragu dengan menghubungi kami sekarang juga.

Unknown said...

Selamat siang

Saya datang dengan sangat hormat kepada Anda, untuk menawarkan layanan saya kepada Anda dengan tingkat bunga yang terjangkau sebesar 2%. Akibatnya, saya adalah direktur pinjaman Mrs. Rose dari perusahaan pemodal bersih saya yang mengkhususkan diri dalam memberikan pinjaman kepada orang serius yang ingin mendapatkan pribadi. Pinjaman untuk bisnis atau untuk mewujudkan impian mereka. Mau yang sebenarnya, mau konkret, entah kualitasnya, dengan perusahaan kita anda akan puas. Kami membuat impian Anda proyek kami.

SILAKAN HUBUNGI LANGSUNG KEPADA DIREKTUR KAMI:
Nomor whatsapp: +19513957929

Jangan ragu dengan menghubungi kami sekarang juga.

Unknown said...

Salam pembuka!
Nama saya Dewi Rumapea, saya dari kota SEMARANG, Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan semua dalam kelompok ini mencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. beberapa bulan yang lalu, aku finansial turun dan saya memutuskan untuk mencari pinjaman dari Man di Malaysia dan saya tertipu oleh orang di Malaysia. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal dan asli disebut Ibu Glory, pemberi pinjaman swasta yang meminjamkan jumlah pinjaman dari Rp500,000,000 tanpa stres pada tingkat bunga 2% yang merupakan terjangkau tingkat bunga untuk saya.

setelah transfer kredit saya ke rekening bank saya, saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan telah mentransfer langsung ke rekening saya dengan Ibu Glory tanpa penundaan. Karena saya berjanji ibu bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi Ibu Glory melalui email:gloryloanfirm@gmail.com

Saya menggunakan waktu ini untuk menginformasikan semua yang anda juga dapat menghubungi saya di email saya: dewiputeri9@gmail.com dan Nur Izzatul Azira Ismail, dari Malaysia yang memperkenalkan saya dan mengatakan kepada saya tentang Ibu Glory, Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Glory, Anda dapat juga menghubungi dia melalui email:utariwirmayaty@gmail.com Sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Catatan: Tidak ada biaya pendaftaran, asuransi atau biaya pajak

saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT untuk menggunakan Ibu Glory mengubah cerita keuangan saya dan sekarang saya seorang pemilik bangga bisnis saya sendiri, semoga Allah terus memberkati Ibu Glory dan terus menggunakan nya untuk membantu kita semua dalam kesulitan keuangan

Lady Jane said...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Unknown said...

Halo,

ARLENE WILLIAMS FINANCE FIRM hari ini menawarkan pinjaman apapun untuk memenuhi kendala keuangan Anda, terlepas dari situasi Anda mulai dari $ 5.000. Pada $ 100 juta dengan tarif terjangkau 2%, Asuransi gratis, kredit buruk diterima. Jumlah pinjaman bisa dinegosiasikan, layanan keandalan yang kami tawarkan. Aplikasi yang disunat hanya melalui (Arlenewilliamsloanfinance@hotmail.com) atau whatsapp +19513957929 Kesuksesan semua.

Salam Hormat!

Nyonya Arlene Williams

merit hope said...

(MERIT HOPE LOAN COMPANY)
           ADAKAH ANDA PERLU PINJAMAN?
Halo saya Puan, harapan, pemberi pinjaman yang sah dan dapat diandalkan kepada pinjaman
Dalam terma dan syarat yang jelas dan boleh difahami pada kadar faedah 2%. Dari
USD $ 12,000 hingga $ 8,000,000, euro dan pound, hanya Riggit. Saya memberi pinjaman perniagaan,
Pinjaman peribadi, pinjaman pelajar, pinjaman kereta dan pinjaman untuk membayar bil. jika awak
Perlukan loana2
   Anda perlu buat adalah untuk anda menghubungi saya secara langsung
Dalam: (merithope6@gmail.com)
Tuhan merahmati kamu.
Yang ikhlas,
Puan: Harapan Harapan
E-mel: (merithope6@gmail.com)

Nota: Semua jawapan perlu dihantar ke: (merithope6@gmail.com)

Unknown said...

Halo saya (Angga Maria), yang mengatakan bahwa tidak ada ALLAH dia berbohong karena saya adalah kesaksian hidup / seumur hidup bagi bangsaku di indonesia dan di negara-negara Asia lainnya di dunia,
 Saat ini saya tidak banyak bicara tapi saya akan saran anda, anda mencobanya untuk diri anda. Saat ini saya tinggal di indonesia bersama keluarga saya, kami berusaha membuat bisnis sendiri hari ini dan suami saya hidup dengan baik, jadi Pukul 24 saya berada di rumah bersama anak-anak saya ketika saya menerima telepon bahwa suami saya mengalami kecelakaan sehingga saya perlu mengakui sejumlah uang untuk operasi yang harus dia lakukan / saya pergi ke bank uang yang kami miliki, saya memberikannya kepada mereka tapi Uang itu tidak cukup saya pergi untuk meminjam tapi tetap saja saya banyak dia? Jadi tidak mudah dengan saya dan ketiga anak saya, saya masuk ke dalam pencarian pemberi pinjaman online Saya adalah korban dari beberapa kreditur penipuan saya adalah seorang yang dilarang di bank dan ditangkap oleh orang-orang yang saya sendiri / saya masuk penjara selama 2 bulan ketika saya datang Kembali seorang teman saya bercerita tentang ibu pemberi pinjaman ini (Annisa Ahmad) tapi saya menghentikannya untuk memberi tahu saya dan dia terus memberi tahu saya dan dia meyakinkan saya bahwa jika mereka tidak memberi saya pinjaman bahwa dia akan membayar biaya apapun yang saya miliki Gunakan sejauh ini saya mencobanya dan saya melamar pinjaman yang harus dipinjam ibu sebesar Rp450.000.000,00 sangat mudah dalam 48 jam yang saya isi. Rincian saya saya mendapat pinjaman saya, jadi saya yang mengatakan untuk membagikan kebaikan ALLAH Bekerja dan ALLAH akan memberkati ibu (Annisa Ahmad) atas bantuannya jadi tolong jika Anda mencari pinjaman, dan pemberi pinjaman yang benar tidak perlu disesat / sehingga Anda tidak akan scammed semua yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi (annisaahmadlaoncompany @ Gmail.com) Anda juga bisa menghubungi saya jika Anda memerlukan bantuan tentang cara melakukannya (anggamaria60@gmail.com)

Annisa Ahmad said...

Halo

Apakah Anda seorang investor, Pemilik Bisnis, Pengusaha, Kontraktor, Petani, Memulai e.t.c? Mungkin Anda memerlukan dana untuk membeli properti, memperbaiki / membalikkan, memperbaiki layanan / bangunan Anda mencari tempat yang dapat menjamin Anda meminjamkan jumlah yang Anda butuhkan (Annisa Ahmad) ke sini untuk membantu mereka yang membutuhkan tujuan arsip keuangan mereka, kami menginvestasikan Di properti, proyek / bisnis dan juga menawarkan semua jenis pinjaman berbunga rendah. Tarif, untuk orang yang tertarik dari negara manapun dengan tingkat kredit apakah anda ditolak oleh bank lain atau kreditor? Kami dapat menawarkan pinjaman yang Anda butuhkan dengan harga terjangkau, kami juga membutuhkan layanan dari Pialang yang bisa merujuk orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan dan kami membayar setiap bulan untuk layanan Anda menghubungi kami melalui email di bawah ini jika Anda tertarik dengan pinjaman atau persyaratan. Investor
Email: annisaahmadlaoncompany@gmail.com

Unknown said...


Mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Sri Wahyuni biasa di panggil Mba Sri, TKI tinggal di kota Pontian johor Malaysia,Saya berprofesi sebagai pembantu rumah tangga, tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya, tetap ikhtiar.
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang. sempat saya putus asa,gaji pun selalu di kirim ke indonesia untuk biaya anak sekolah,sedangkan hutang banyak, kebetulan teman saya buka-buka internet mendapatkan nomor hp Mbah Suro +6282354640471 & 082354640471 katanya bisa bantu orang melunasi hutang nya melalui jalan TOGEL dan PESUGIHAN TAMPA TUMBAL...
dengan keadaan susah jadi saya coba beranikan diri hubungi dan berkenalan dengan beliau Mbah Suro, Dan saya menceritakan keadaan saya lagi susah di negri orang. Beliau menyarankan untuk mengatasi masalah perekonomian saya, baiknya melalui jalan togel saja. Dan angka yang di berikan beneran tembus ,6D dan saya dapat RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran. alhamdulillah terima kasih banyak ya allah atas semua rejekimu ini. walaupun ini hanya melalui togel..



Unknown said...

Saya adalah pemberi pinjaman pribadi pribadi yang sah, kami menawarkan dana hingga 100% untuk berbagai jenis pinjaman seperti pinjaman komersial, pinjaman usaha, pinjaman hipotek, hutang Debt Financing atau Bridge & Construction worldwide! Kami mendanai proyek Energi, Teknologi, Pertambangan, Real Estat dan Bisnis Pembiayaan Real Estat, Pinjaman Uang Sulit, Pembiayaan Ekuitas & Utang, Pembiayaan Jembatan & Konstruksi dengan suku bunga 2%. Kekuatan kami adalah Syndicancing Deals in Investment.
 
Kami juga menyambut BROKER, karena kami membayar komisi kepada broker, yang memperkenalkan pemilik proyek untuk keuangan atau peluang lainnya. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami.
 
Jika ya, silakan kirimkan ringkasan dari apa yang Anda cari sebagai pinjaman dengan alamat email langsung Anda ke email saya:

Alamat Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com
Salam Hormat

-
Nyonya Jessica Rojas
Petugas pinjaman

Ibu Jessica Private Lending
9541 Jalan Sw Inez
Tigard, Oregon 97224
nomor whatsapp: +2349079785567
Email: Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com

Unknown said...

Apakah Anda mencari pinjaman usaha, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi hutang, pinjaman tanpa jaminan, usaha
modal, dll. atau di mana Anda menolak pinjaman oleh bank atau keuangan
didefinisikan oleh satu atau beberapa alasan. Anda berada di tempat yang tepat
Selesaikan Pinjaman Anda! Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, saya memberikan pinjaman
bisnis dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau
2%. Manfaat. Hubungi kami melalui e-mail:
Terima kasih, eltonjaneloan@gmail.com

aditya.aulia139@gmail.com said...

Assalamualaikum
Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Unknown said...

Penawaran Pinjaman Terjangkau (Jessicarojasloanfirm1998@hotmail.com)
Apakah Anda Membutuhkan Pinjaman Bisnis, Atau Pinjaman Pribadi, dengan tingkat bunga rendah 2% Jika Ya?
Nama:
Negara:
Jumlah:
Durasi Pinjaman:
Telepon genggam:

charity white said...

Halo,
Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

Siti Aminah said...

Halo,
nama saya ialah Siti Aminah dari Indonesia, saya cadangkan semua orang di sini harus berhati-hati, kerana terdapat banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang sebenar dalam syarikat pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 peminjam pinjaman yang berbeza, saya kehilangan banyak wang kerana saya sedang mencari pinjaman dari syarikat mereka. Saya hampir mati dalam proses kerana saya telah ditangkap oleh orang kerana berada dalam hutang.

Saya hampir berputus asa sehingga saya meminta nasihat seorang kawan yang memperkenalkan saya kepada peminjam pinjaman asal dan syarikat yang sangat dipercayai iaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam Kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan kadar faedah yang rendah sebanyak 2%. Saya sangat terkejut apabila memeriksa akaun bank saya dan mendapati jumlah pinjaman yang saya minta telah dipindahkan ke akaun bank saya tanpa sebarang kelewatan atau kekecewaan jadi saya berjanji bahawa saya akan berkongsi berita baik supaya orang dapat mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya mahu anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati kerana dia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan kewangan saya. Anda harus menganggap diri anda sangat bertuah kerana mempunyai peluang untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika anda memerlukan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui e-mel: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika anda memerlukan maklumat mengenai bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari Ibu Alicia Radu, anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya dengan senang hati akan menjawab anda kerana anda juga boleh membantu yang lain selepas anda menerima pinjaman anda.

Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara

Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com

Queen Lisa Efendi said...

saudara-saudara

Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan sulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karena dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima monney di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya
ONE BILLION RISING FUND (onebillionrisingfund@gmail.com)
BBM: D8E814FC

Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
Gmail saya adalah

Ratu Efendi Lisa
efendiqueenlisa@gmail.com

Alfred Nehemia said...

Kabar baik!! pencari pinjaman !!!

Nama saya Alfred Daniel Nehemia dari bali Indonesia, roti CEO Daniel Bakery, Pertama-tama saya akan mengatakan bahwa Tuhan harus memberkati Lady jane karena mengenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang jujur ​​dan halal sehingga saya benar-benar percaya bahwa Anda memberi tahu rekan kerja bahwa saya mempunyai Ide bagus untuk memulai bisnis sendiri karena mendapat pekerjaan tidak mudah jadi saya pergi ke bank untuk mendapatkan pinjaman (Rp800 juta) tapi mereka semua meminta uang muka sebesar jumlah pinjaman saya tapi satu-satunya properti yang saya miliki adalah motor. Sepeda, yang membuat saya merasa kecewa

Jadi saya mencari perusahaan pinjaman online tapi kebanyakan menipu dan menipu, saya hampir kehilangan harapan dan kepercayaan diri sampai saya membaca artikel tentang lady jane tapi saya tidak sempat menutup tapi membaca artikelnya jadi saya mencoba pencarian online lain yang disebut craigslist. org dimana saya melihat iklan perusahaan Dangote Loan jadi saya memutuskan untuk melamar dan menghubungi lady jane juga

Dangote Loan Company memberikan pinjaman dengan tingkat suku bunga 2% dan tidak kurang dari Rp20 juta

Saya mengikuti prosedur di sana, memberikan semua yang diminta, saya juga sangat takut, tapi untuk kemuliaan tuhan, doaku dijawab dan uang pinjaman saya ditransfer ke saya tanpa masalah.

jadi jangan buang waktu anda kontak Dangote perusahaan pinjaman Via dangotegrouploandepartment@gmail.com

Anda juga bisa mencari di google untuk informasi lebih lanjut, ini nyata dan sangat nyata atau hubungi saya juga melalui email di alfreddaniel324@gmail.com dan juga di BBM: 7AEA8FA5

Unknown said...

Halo namaku KEZIA ARJUNA, tolong saya ingin kamu semua berhati-hati di internet. Saya akan menasihatkan anda supaya tidak memohon pinjaman di internet kerana tidak semuanya adalah benar, mereka adalah penipuan, mereka akan meminta anda untuk menghantar wang untuk pendaftaran, pemindahan, yuran insurans dan masih anda tidak akan mendapatkan pinjaman anda, mereka adalah semua pencuri. Saya telah menjadi mangsa dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeza di sini dan saya menghantar sejumlah besar wang kerana saya benar-benar mahu mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercayai sebagai kali pertama, tetapi saya tidak dapat mendapatkan pinjaman daripada mereka. mesti sangat berhati-hati supaya anda tidak akan tertipu seperti saya, jika anda benar-benar mahu memohon di internet, hanya ada satu pemberi kredit saya yang saya percaya kerana selepas saya mencuba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak kesakitan kerana saya mempunyai banyak hutang untuk membayar, jadi rakan saya di pejabat membantu saya mencari syarikat pinjaman yang sah dan sah dan kami menemui peminjam pinjaman baru KATHLEEN BRIAN, dan kami telah dilaksanakan di syarikat itu, jadi ada kawan yang membantu saya mengikuti semua peraturan dan peraturan dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari syarikat sekitar 420 juta. jadi jika anda memerlukan pinjaman, anda mesti menghubungi KATHLEEN BRIAN dan ikut peraturan dan peraturan dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda dalam masa kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada kadar faedah sebanyak 2%, anda boleh menghubunginya melalui alamat e-mel kathleenloancompany1@gmail.com. Tolong Anda masih boleh menghubungi saya di e-mel saya untuk maklumat lanjut keziaarjuna@gmail.com

Unknown said...

Halo namaku KEZIA ARJUNA, tolong saya ingin kamu semua berhati-hati di internet. Saya akan menasihatkan anda supaya tidak memohon pinjaman di internet kerana tidak semuanya adalah benar, mereka adalah penipuan, mereka akan meminta anda untuk menghantar wang untuk pendaftaran, pemindahan, yuran insurans dan masih anda tidak akan mendapatkan pinjaman anda, mereka adalah semua pencuri. Saya telah menjadi mangsa dalam 3 pemberi pinjaman yang berbeza di sini dan saya menghantar sejumlah besar wang kerana saya benar-benar mahu mendapatkan pinjaman ini dan saya dipercayai sebagai kali pertama, tetapi saya tidak dapat mendapatkan pinjaman daripada mereka. mesti sangat berhati-hati supaya anda tidak akan tertipu seperti saya, jika anda benar-benar mahu memohon di internet, hanya ada satu pemberi kredit saya yang saya percaya kerana selepas saya mencuba beberapa tempat dan saya tertipu, saya begitu banyak kesakitan kerana saya mempunyai banyak hutang untuk membayar, jadi rakan saya di pejabat membantu saya mencari syarikat pinjaman yang sah dan sah dan kami menemui peminjam pinjaman baru KATHLEEN BRIAN, dan kami telah dilaksanakan di syarikat itu, jadi ada kawan yang membantu saya mengikuti semua peraturan dan peraturan dan kepada Tuhan menjadi kemuliaan saya mendapat pinjaman dari syarikat sekitar 420 juta. jadi jika anda memerlukan pinjaman, anda mesti menghubungi KATHLEEN BRIAN dan ikut peraturan dan peraturan dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda dalam masa kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada kadar faedah sebanyak 2%, anda boleh menghubunginya melalui alamat e-mel kathleenloancompany1@gmail.com. Tolong Anda masih boleh menghubungi saya di e-mel saya untuk maklumat lanjut keziaarjuna@gmail.com

aditya.aulia139@gmail.com said...

Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}


WhatsApp:(+44) 7480 729811
Tel....(+44) 7480 729811
e_mail:::[aditya.aulia139@gmail.com]
https://wordpress.com/view/iskandarlestari.wordpress.com
[iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Bubu said...

Hai semua yang baca komen ini, untuk yang punya pengalaman sama kayak aku seringkali kelupaan buat minum obat, aku mau share saran nih... kemarin aku beli kotak obat yang memudah dibawa untuk beraktivitas diluar ruangan dan bisa dijadwalkan jika diharuskan minum obat rutin.

Aku beli kotak obatnya di ACE Hardware Indonesia lewat aplikasi MISS ACE lumayan jadi bisa belanja dari rumah deh pas pandemi gini.

Apalagi, pas belanja di ACE gratis ongkir. Saran aku, daftar dulu jadi member ACE Hardware biar dapat promo ACE Hardware terus tinggal lihat dari katalog promosi ACE Hardware, deh! Semoga membantu kalian yang punya masalah sama seperti aku yaa.. Dan lekas sembuh

Post a Comment

Makasih udah mau repot-repot baca dan komentar yaaa! ♥

Popular Posts